oleh

Air Sungai Meluap di Jalan, Tiga Pilar Desa Panaikang Pantau Langsung Wilayah Binaan

PANGKEP, SULAPA. COM – Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Bripka Muhammading Bersama Babinsa Serka Aminullah koramil 1421-02 Turun langsung Memantau dan melaksanakan patroli serta mengecek ketinggian air aliran sungai leang lonrong desa panaikang, Kecamatan Minasatene kab. Pangkep, Sabtu(19/12/20).

Giat patroli pengecekan ketinggian air tersebut dilakukan karena hujan deras yang mengguyur di wilayah binaan, dikhawatirkan akan menyebabkan banjir.

Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Bripka Muhammading mengatakan kegiatan ini merupakan giat rutin guna mengantisipasi terjadinya banjir.

“Selain pengecekan aliran sungai kami juga berkesempatan menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan tetap tenang serta mewaspadai datangnya banjir di tengah malam,” lanjutnya.

Ia menyampaikan dari hasil pantau di lapangan ketinggian air dalam keadaan normal, namun sudah malaksanakan koordinasi dengan pihak desa untuk langkah penanggulangan apabila nantinya terjadi banjir.

Sementara itu, Kapolsek Iptu Halim Lau, mengatakan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas kami dengan memantau langsung debit ketinggian air sungai, merupakan salah satu bentuk sikap tanggap terhadap bahaya banjir di desa binaannya.

“Kepada para Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya masing-masing selalu kita himbau untuk masif di lapangan dan turun langsung bertemu masyarakat tidak hanya mengantisipasi bencana serta himbauan terhadap protokol kesehatan,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed