oleh

Demi Khusyu’nya Jama’ah Masjid, Onecare Gelar Bersih-bersih Masjid

PAREPARE, SULAPA. COM – Memutus penyebaran Covid-19, Lembaga Yayasan Onecare melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Masjid Al Amin Wekke’e Kelurahan lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, jumat (08/01/21).

Kegiatan bersih-bersih relawan onecare dilakukan dengan membersihan karpet, lantai masjid, membersihkan kaca, membersihkan area halaman, tempat berwudlu, dan kamar kecil.

Koordinator kegiatan Hamka menjelaskan, giat jumat bersih ini melibatkan seluruh relawan onecare Parepare dan membersihkan masjid bukan hanya tugas pengurusnya, melainkan siapapun selama memiliki niat yang baik hal itu dapat dilakukan demi terwujudnya lingkungan mesjid yang bersih dan nyaman, agar warga yang melaksanakan sholat bisa lebih khusyuk dalam beribadah.

Lanjut Hamka, kegiatan bersih-bersih masjid ini adalah program kerja onecare dan dijadikan kegiatan rutin dikota Parepare. Program ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Covid –19 di area masjid yang berada di wilayah kota Parepare.

Salah satu relawan onecare, Dewi mengatakan kegiatan tersebut guna memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, karena kembali pada hakikatnya kebersihan sebagian dari iman

Di samping itu, ibrahmi merupakan jamaah Masjid Al-Amin menyampaikan, “Sehat itu milik kita bersama, berawal dari pencegahan, dan mudah dilakukan dan Kegiatan ini sangat membantu dalam memutuskan rantai covid 19 ,” katanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed