oleh

Sat Binmas Polres Pangkep, Gelar Pelatihan Fungsi Tehnis Sat Binmas

PANGKEP, SULAPA. COM – Satuan Binmas Polres Pangkep menggelar pelatihan fungsi teknis kepolisian Fungsi Binmas di aula Endra Dharmalakasana mapolres pangkep , Selasa (12/01/21). Kegiatan diikuti oleh seluruh personel Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Polres Pangkep.

Hadir membuka acara tersebut Kabag Sumda Polres pangkep Kompol H. Nurdin, S.Sos., di dampingi Kasat Binmas Polres pangkep AKP Eko Budi S , KBO Binmas Iptu Muhlis, Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh personel dari Satbinmas.

Kompol H. Nurdin, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian sehingga harus maksimal dalam pelaksanaan tugas. Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaan. Selain itu bisa menjadi problem solving dalam permasalahan warga.

“Untuk mendukung pelaksanaan tugas jalin kemitraan dengan kepala desa, Babinsa dan warga desa setempat. Sehingga kehadiran Bhabinkamtibmasnya dapat dirasakan masyarakat sebagai polisi pembina desa,” Jelas Kabag Sumda.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Pangkep AKP Eko Budi S, di konfirmasi awak media menyampaikan bahwa pelatihan dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada Bhabinkamtibmas polsek jajaran polres pangkep terkait pelaksanaan tugas. Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam melaksanakan tupoksi.

Dalam pelaksanaannya ada beberapa materi yang disampaikan antara lain tentang pembinaan ketertiban masyarakat (bintibmas), pembinaan perpolisian masyarakat dan pembinaan keamanan swakarsa.
Dalam Acara pelatihan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed