oleh

KPK Parepare Galang Dana Untuk Korban Bencana Gempa Sulbar

PAREPARE, SULAPA. COM – Bencana akhir-akhir silih berganti dialami oleh masyarakat Indonesia, dari Banjir, longsor hingga gemoa bumi, seperti yang dialami oleh warga Sulawesi Barat yang telah mengalami musibah gempa.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada 15 Januari 2021, pukul 14.00 WIB, korban meninggal dunia akibat gempa M6,2 yang terjadi pada Jum’at (15/01/21), pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat di Provinsi Sulawesi Barat sebanyak 34 orang, dengan rincian 26 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan delapan orang di Kabupaten Majane.

Relawan kemanusiaan berbondong-bondong untuk menggalang dana yang akan dikirim ke Sulawesi Barat, seperti yang dilakukan oleh Komunitas Pendakwah Keren (KPK) yang tidak ingin ketinggalan untuk melakukan aksi kemanusiaan.

“Kordinator KPK Parepare, Zulfajar Najib mengatakan, awal tahun 2021 Indonesia dipenuhi duka, silih berganti musibah menimpa, angka Covid yang meningkat, Pesawat yang jatuh, tanah longsor di Sumedang, hingga yang baru saja terjadi banjir di Banjarmasin dan Gempa di Sulawesi Barat”, kata Zulfajar yang juga sebagai Penyuluh Agama Kantor Urusan Agama (KUA) Soreang.

Melalui Sulapa.com, Zulfajar mengajak kepada masyarakat untuk saling tolong-menolong, meringankan beban saudara kita.

“Mari saling berjibaku, bergandeng tangan untuk saling membantu sesama insan yang dilanda musibah, yang semoga dengan bantuan-bantuan itu, Allah hindarkan kita, daerah kita, tempat kita dari musibah-musibah lainnya, karena Rosulullah Sholallahu alaihi wassalam bersabda “ Shodaqoh Menolak Musibah”, ungkap Zulfajar

Komunitas Pendakwah Keren (KPK) tidak hanya kegiatannya berceramah akan tetapi juga mengumpulkan donasi ummat untuk disalurkan kelokasi musibah yang ada di Sulawesi Barat.

Zulfajar menyampaikan, sekiranya para sahabat yang Budiman, berkeinginan menitipkan bantuannya, KPK Korda Pare-Pare melakukan OPEN DONASI di Rek : BANK BRI PARE PARE : 0064-01-009063-53-4 atas nama : M . Kasim, bisa kontak ke Koordinator Daerah KPK Parepare : Ustadz Zulfajar Najib Hardede di Hotline : 085378700123.

“Dan atas semua kepercayaannya kami mendo’akan semoga Allah memberikan balasan yang sempurna, Aamiin Yaa Allah”, tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed