oleh

Pemkot Parepare Intens Lakukan Pengawasan Pasar

PAREPARE, SULAPA.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Parepare Intens melakukan pengawasan dan monitoring pasar.

Rutinitas Dinas Perdagangan untuk mengawasi peredaran barang yang ada di pasar rakyat guna mengantisipasi beredarnya produk makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Parepare, Hj Siti Rahmah Amir belum lama ini.

“Rutinitas Dinas Perdagangan untuk peredaran barang yang ada di pasar dan di masyarakat untuk menjamin bahwa masyarakat aman melakukan belanjaan dan barang-barang di kota Parepare aman untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Jadi lanjut dia, prioritas utama pada pasar rakyat, yaitu pada segmen yang mencakup ekonomi bawah sampai hingga menengah.

Pengawasan ini kata dia, dilakukan tidak hanya pada Pasar Rakyat, akan tetapi juga dilakukan pengawasan barang ekspire pada beberapa ritel-ritel yang ada di Kota Parepare.

“Jika kami menemukan ada yang menjual barang kadaluarsa, maka kami akan laporkan kepada Pemerintah Provinsi Sulsel untuk ditindaklanjuti, seperti memberikan sanksi sebagaimana yang tertuang dalam UU Nomor 23 tahun 2014 yang memuat tentang wewenang Pemerintah Provinsi memberikan sanksi. Wewenang kami sebatas pengawasan atau monitoring,” lugas Rahmah, sapaan dia.
(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed