oleh

Adakan Musrenbang Kecamatan, Parepare Dorong Pemberdayaan Masyarakat

PAREPARE, SULAPA. COM — Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 tingkat kecamatan Kota Parepare, selesai. Musrenbang yang berlangsung di empat kecamatan masing-masing Kecamatan Bacukiki, Bacukiki Barat, Soreang, dan Ujung muaranya adalah mendorong pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi, dan pengurangan kemiskinan

Itu sejalan dengan tema Musrenbang kali ini yakni Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat, Pengembangan Infrastruktur dan Peningkatan SDM Dalam Upaya Peningkatan Daya Saing Daerah. Penekanan ini juga diungkap Camat Ujung, Ardiansyah Arifuddin dalam Musrenbang Kecamatan Ujung, Kamis, 18 Februari 2021.

Camat Ujung menekankan dalam Musrenbang untuk mengedepankan pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi, serta pengurangan kemiskinan. Musrenbang di Kecamatan Ujung dihadiri Tim Bappeda Parepare yakni Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Andi Pangurisan Walinono. Perwakilan dari SKPD juga hadir di antaranya Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, dan Dinas PKP.

Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam dan Ketua Komisi II DPRD Parepare, Kamaluddin Kadir ikut hadir memberikan arahan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Rahmat dan Kamaluddin keduanya adalah legislator dari Daerah Pemilihan Kecamatan Ujung.

Melalui Musrenbang Kecamatan ini, para delegasi kelurahan dan Ketua LPMK dapat saling bersinergi untuk menentukan serta menyusun prioritas usulan kegiatan pembangunan yang betul-betul berpihak kepada masyarakat. Selanjutnya adalah Musrenbang tingkat Kota Parepare. Selain itu masih ada Musrenbang Anak, Musrenbang Disabilitas, dan Musrenbang Perempuan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed