oleh

Berkunjung di Parepare, Plt Ketua KPU RI Tekankan Komisioner dan Sekretariat Jaga Solidaritas

PAREPARE, SULAPA. COM – Pelaksana Tugas (Plt) KPU RI, Ilham Saputra, beserta rombongan mengunjungi kantor KPU Kota Parepare, Sabtu (20/02/21).

Hadir Koordinator Divisi Hukum KPU Sulbar, Farhanuddin, serta komisioner dari KPU Kabupaten Barru dan KPU Kabupaten Pangkep.

Ilham mengapresiasi Kantor KPU Parepare yang kini menjadi milik sendiri, dan ruang Media Centre KPU Parepare yang sangat refresentatif.

Ilham mengatakan, komisioner maupun sekretariat diharapakan menjaga solidaritas. Karena, kata dia, pihaknya tidak ingin mendengar informasi terkait konflik internal.

“Saya tidak mau lagi dengar sekretariat ada ribut ribut dengan komisioner karena masing-masing sudah jelas tugasnya sesuai undang-undang. Jangan komisioner bekerja untuk sekretariat dan sebaliknya, maring saling menjaga dan menghormati,” katanya.

Oleh karena itu, Ilham menekankan, komisioner maupun sekretariat harus maksimal dalam bekerja dan melayani, karena semangat melayani merupakan wujud semangat dalam berdemokrasi, pemilu dan berpilkada.

“Harus aktif mengikuti sosialisasi baik dari Pemkot maupun Parpol. Itu demi meningkatkan kualitas berdemokrasi, paling tidak paham seputar kepemiluan apapun divisi dan tupoksinya. Jadi, meskipun belum ada tahapan tapi tetap harus tetap disiplin berkantor, agar bisa jadi teladan,” paparnya.

Sementara, Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Plt Ketua KPU beserta rombongan atas kunjungannya di Kantor KPU Parepare.

“Terima kasih juga untuk segala masukan dan motivasi yang diberikan Pak Ketua. Apa yang beliau sampaikan kami akan laksanakan dengan optimal dan sungguh-sungguh,” tandasnya.

Sekadar diketahui, sebelum berkunjung ke Kantor KPU Parepare Ilham bersama rombongan terlebih dahulu mengunjungi Kantor KPU Sulbar untuk memberikan bantuan atas bencana gempa yang melanda Sulbar.

Penulis : Luki Amima

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed