oleh

LPPTKA BKPRMI Parepare Dukung 100% Sosialisasi KIA Dinas Dukcapil


PAREPARE, SULAPA. COM – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al- Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) menggelar pertemuan dalam rangka silturahmi pengurus baru Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Kota Parepare Periode 2020-2023, di Masjid Islami Center, Jum’at sore (26/02/21).

Pada pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPD BKPRMI Parepare, Amir Said, Sekertaris Umum, Irwan Caco, Bendahara Umum, Muhammad Nasrun, Ketua LPPTKA, Hasanuddin, Ketua LPPDSDM, HM. Dahlan, Perwakilan dari Dinas Dukcapil, dan Ustadz-ustadzah seKecamatan Ujung dan Bacukiki Barat.

Selain silaturahim, terdapat juga agenda lain seperti menginformasikan pembaharuan SK pengurus TPA, Munaqasyah Santri, Iuran ustadz/ustadzah, dan Sosialisasi Administrasi Kartu Identitas Anak dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Terkait Sosialisasi KIA dari Dinas Dukcapil, Hasanuddin selaku Ketua LPPTKA BKPRMI, menyampaikan apresiasi terhadap hal tersebut karena TKA/TPA merupakan basis dari pada santri yang notabenenya didalamnya anak-anak mengaji.

“Jadi dengan adanya sosialisasi ini, memudahkan untuk ustadz-ustadzahnya juga jika ada yang bermasalah atau mau memperbaharui KTPnya, tadi disampaikan kepengurusan KIA hanya mengirimkan foto copy KK, akte kelahiran, dan pas foto 4×6 lewat nomer kontak 0811428227 dan perekamannya itu bisa dilakukan hari Sabtu dan Ahad mulai jam 8 pagi hingga 12 siang”, ungkap Hasanuddin

Ia menambahkan, jika LPPTKA BKPRMI Kota Parepare sangat merespon baik dengan adanya sosialisasi tersebut, karena merupakan salah satu program dari Pemerintah Kota,

“Kami selaku lembaga LPPTKA BKPRMI dan mendukung 100% program kerjanya yang bersentuhan langsung dengan lembaga kami”, tambahnya

Hasanuddin juga menyampaikan kepada seluruh unit TKA/TPA dibawah binaan LPPTA BKPRMI Kota Parepare dimana jumlah guru mengajinya lebih dari 500 orang dan 2000 lebih santri mengajak untuk menyukseskan program dari Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Dukcapil yaitu setiap anak bisa mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA) sebagai identitas untuk anak-anak, karena kedepannya itu akan sangat dibutuhkan dan sangat penting digunakan untuk pelayanan-pelayanan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed