oleh

Ingin Tingkatkan Label Kota Santri, Andi Fudail Nilai Perlu Ada Perwali Terkait Baca Tulis Al – Quran

PAREPARE, SULAPA. COM – Pada Pembahasan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) pendidikan anggota fraksi PKB Andi Muh. Fudail kembali mengingatkan pemerintah perlunya ada perwali terkait baca tulis Al quran di parepare Senin (01/03/21).

“saya ingin sedikit menyampaikan Parepare ini dikenal dengan kota santri sehingga saya akan mengingatkan kembali bahwa kalau tidak salah kita sudah pernah punya Perda mengenai baca tulis Alquran tapi sampai detik ini juga saya belum dengar ada perwali mengenai baca tulis Alquran tersebut untuk itu mungkin ada perhatian atau saya mendengar juga Perda itu perlu direvisi mengingat desakan.” Ungkap Fudail.

Lanjutnya, masih menyangkut kota santri juga sekarang ini banyak berjamur pesantren ada pesantren yang sudah tercatat bahkan ada pesantren yang berproses bahkan belum.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan untuk menjawab juga agar supaya pesantren itu betul-betul ada legalitas dan ada ada aturan yang mereka harus penuhi pasa kesempatan ini saya usulkan untuk dibuatkan Perda mengenai peraturan pesantren ini harus dilakukan kedepannya agar supaya simbol bahwa kota parepare ini kota santri dihasilkan dari pesantren nanti yang diatur oleh Perda.” Ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed