oleh

DPRD Parepare Serahkan Bapemperda LP2B

PAREPARE, SULAPA.COM — Bapemperda DPRD Parepare menggodok ranperda Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B). Kini ranperda itu sudah diserahkan Pemkot untuk dibahas. Ranperda itu diserahkan oleh Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu ke Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, Selasa (02/03/21).

Sebelum penyerahan, ranperda LP2B itu dijelaskan oleh Juru Bicara Bapemperda Asmawati Zainuddin. Ranperda itu didasari pertumbuhan populasi perkembangan manusia dan penggunaan lahan yang mulai terusik. “Lahan yang semula berfungsi sebagai media bercocok tanam berangsur-angsur menjadi multi fungsi. Jadi kami berupaya melindungi fungsi tanah negara pada lahan pertanian terhadap alih fungsi lahan atau dikenal konversi lahan,” urai Ketua Garnita Malahayati Nasdem Parepare itu.

Ketua Bapemperda DPRD Parepare Yasser Latief (YL) mendorong ranperda LP2B untuk menjaga ketersediaan lahan. Terlebih kini pembangunan fisik semakin kencang. “Ranperda Lahan pertanian pangan berkelanjutan urgen, untuk menjaga ketersediaan lahan di tengah gemuruh pembangunan fisik,” kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare itu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed