oleh

PDAM Parepare Gandeng Balai Prasarana Kementerian PUPR Tingkatkan Kualitas Air

PAREPARE, SULAPA. COM. – PDAM Kota Parepare menggandeng Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulsel, Drektorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam meningkatkan kualitas air baku.

Hal itu ditunjukkan saat tim satuan kerja (satker) Balai Prasarana PUPR ini melakukan kunjungan kerja yang diterima langsung oleh Direktur PDAM Parepare, Andi Firdaus Djollong di ruangan kerjanya, Senin, (8/3/2021).

“Kami berkunjung dalam dalam Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (Rispam). Kami berharap ke depan Parepare jauh lebih maju, khususnya kualitas air minum dari segi kuantitas sudah sangat memadai,” ucap Gustam, salah satu konsultan dari Balai Prasarana Kementerian PUPR ini.

Hal senada juga dikatakan Direktur PDAM Parepare, Andi Firdaus Djollong. PDAM yang kini mengalami peningkatan jumlah pelanggan secara signifikan di bawah kepemimpinannya ini menguraikan, berbagai usulan program yang telah dimasukkan dalam Rispam, salah satunya terkait peningkatan kualitas air.

“Dari segi kuantitas, alhamdulillah Parepare sudah cukup terpenuhi dengan sokongan pemerintah dengan adanya sumur bor dalam di beberapa titik. Tahun ini, kita intens dan fokus pada pembenahan kualitas air dengan menggandeng balai prasarana Kementerian PUPR,” ujar Firdaus.

Meski diakui, kualitas air di Parepare sudah sangat baik, namun karena banyaknya endapan dalam pipa distribusi menjadi penyebab air yang sampai ke rumah pelanggan terkadang keruh atau berwarna. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed