oleh

Harga Cabai dan Ikan Tongkol Melonjak, Pemkot Parepare Minta Jangan Panik, Tidak Langka


PAREPARE, SULAPA.COM – Beberapa komoditas mengalami kenaikan harga di Kota Parepare pada Maret 2021. Di antaranya cabai rawit dan cabai merah. Bahkan kenaikannya sejak Februari 2021.

Sementara pada awal Maret 2021 komoditas ikan tongkol yang mengalami lonjakan harga. Harga daging ayam sempat naik tapi sekarang turun lagi.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare melalui Sekretaris Disdag, St Rahmah Amir, Kamis, 11 Maret 2021

“Harga cabai merah pada Minggu ini sudah naik 14,29 persen, dari Rp25 ribu menjadi Rp30 ribu per kg. Minggu pertama Maret juga cabai rawit merah naik dari Rp70 ribu ke Rp80 ribu per kg atau naik 20 persen lebih,” ungkap Rahmah.

Komoditas lainnya, kata Rahmah, adalah ikan tongkol yang mengalami kenaikan harga dari Rp25 ribu menjadi Rp30 ribu per kg pada awal Maret 2021. “Sementara komoditas lainnya relatif stabil pada Maret ini,” ujar Rahmah.

Rahmah mengemukakan, meski komoditas cabai rawit, cabai merah, dan ikan tongkol naik harga, tapi tidak terjadi kelangkaan di pasar tradisional. Masyarakat jangan panik. Stok tetap ada tapi terbatas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed