oleh

JET-STAR Parepare Diunggulkan di Top 50 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Sulsel

MAKASSAR, SULAPA. COM — Inovasi Pemerintah Kota Parepare melalui Kecamatan Ujung yakni JET-STAR (JEmpuT Sampah TAnpa Ragu) bersaing di Top 50 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi Sulsel.

Kini memasuki penilaian tahap presentasi dan wawancara. Camat Ujung Ardiansyah Arifuddin yang presentasi dan wawancara di hadapan Tim Evakuator KIPP Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Selasa, 16 Maret 2021.

Inovasi JET-STAR lolos pada tahapan ini berdasarkan hasil pengumuman yang dikeluarkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan nomor 067/2290/B.Org tgl 9 Maret 2021 tentang Top 50 Inovasi dalam rangka Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021.

Ardiansyah Arifuddin mengatakan, inovasi JET-STAR merupakan satu-satunya inovasi yang lolos mewakili Parepare ke tingkat provinsi dengan kategori inovasi perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup.

“Konsep inovasi ini adalah bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare dalam mengatasi serta mengurangi masalah persampahan dengan pelibatan seluruh stakeholder kecamatan mulai tingkat kecamatan, lurah hingga RT dan RW,” ungkap Ardiansyah.

Selain itu, kata Ardiansyah, inovasi ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait cara pemilihan sampah yang disinergikan dengan program pengoptimalan Bank Sampah yang ada di kelurahan se-Kecamatan Ujung.

Dalam tahapan penilaian presentasi dan wawancara itu, Camat Ujung didampingi oleh Plt Asisten Administrasi Umum Pemkot Parepare Eko W Ariyadi yang juga merupakan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Parepare. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed