oleh

SMSI dan DLH Adakan Kegiatan Penghijauan di area Pasar Sentral Lakessi

Upaya menjaga dan melestarikan lingkungan serta menjadikannya teduh disekitar kawasan Pasar Sentral Lakessi. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama IRG Foundation serta Forum Komunitas Hijau (FKH) yang diinisiasi oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare.

PAREPARE, SULAPA. COM – SMSI Kota Parepare, Sabtu (20/03/21), melakukan kegiatan penanaman bibit pohon jenis Katapang Kencana. Kegiatan penghijauan di area Pasar Sentral Lakessi, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang dihadiri dua Dewan Penasehat SMSI Kota Parepare, H Mappiar HS dan Ibrahim Manisi. Hadir pula Kadis DLH yang diwakili Hj Ramlah Rahim sebagai Kabid Tata Lingkungan dan Pertamanan, Direktur IRG Foundation, M Iqbal Rahim Gani dan H Bahtiar Syarifuddin selaku Ketua Forum Komunitas Hijau Kota Parepare. Nampak pula, Kepala UPTD Pasar Lakessi, Rahim serta Ketua SMSI Kota Parepare, Ade Cahyadi.

Anggota Dewan Penasehat SMSI Kota Parepare, H Mappiar HS mengapresiasi bentuk kepedulian dari perusahaan media siber yang tergabung di SMSI dengan terjun ketengah masyarakat.

” Jadi bukan hanya berbicara melalui tulisan, akan tetapi ikut terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan. Kolaborasi bersama dengan DLH, IRG Foundation dan Forum Komunitas Hijau adalah sebuah langkah yang patut diapresiasi dan berkelanjutan kedepannya,”ujar H Mappiar HS yang juga Direktur PAREPOS didampingi Ibrahim Manisi.

Sebelumnya, Kabid Tata Lingkungan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Hj Ramlah Rahim mengapresiasi atas bentuk kepedulian SMSI.

“Generasi muda perlu diberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya melestarikan dan memelihara lingkungan agar tetap sehat dan lestari. Dan kami lihat telah dilakukan SMSI dengan berita yang beredukasi,”jelasnya.

Direktur IRG Foundation, M Iqbal Rahim Gani mengakui, aksi penanaman yang diinisiasi SMSI di belakang Pasar Sentral Lakessi merupakan salah satu wujud dari menghijaukan negeri.

“Ini merupakan program IRG Foundation ke 49 dengan SMSI, dalam pelaksanaan penghijauan. Sebagai mitra SMSI, IRG Foundation kini masih memiliki 1000 bibit pohon yang nantinya akan kita sebar di Hari Bumi dan Hari Lingkungan Hidup pada bulan April dan Juni mendatang,” singkatnya.

Senada diungkapkan, H Bahtiar Syarifuddin selaku Ketua Forum Komunitas Hijau Kota Parepare mengaku, pagi ini dapat melihat beberapa komunitas dan DLH yang diinisiasi SMSI dengan menyempatkan diri untuk melakukan penanaman bibit pohon.

” Forum Komunitas Hijau berharap kepada masyarakat khususnya warga pasar yang tiap harinya beraktifitas disini agar ikut serta memperhatikan dan menjaga apa yang telah dilaksanakan saat ini,”singkatnya.

Panitia Kegiatan, Anju Mandji menambahkan, aksi menghijaukan pasar Lakessi merupakan bukti SMSI mampu bersinergi baik dengan pemerintah kota maupun komunitas untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga lingkungan sekitar.

Seperti diketahui, sebelum kegiatan penanaman bibit pohon dimulai. SMSI telah melaksanakan aksi serupa dengan bersih-bersih pantai, dimana merupakan bagian dari memperingati HUT SMSI dan HUT Kota Parepare.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed