oleh

Buka Musrenbang, Wali Kota Yakinkan Pemkot Parepare Bersinergi Pemprov Sulsel

PAREPARE, SULAPA. COM — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musrenbang RKPD 2022 tingkat Kota Parepare di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, (24/03/21).

Di forum Musrenbang itu, Taufan Pawe mengapresiasi hadirnya Kepala BPSDM Provinsi Sulsel H Asri Sahrun Said yang mewakili Plt Gubernur Sulsel, hingga Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari beserta beberapa anggota DPRD Sulsel.

Dalam kesempatan itu, Taufan mengemukakan, Parepare adalah bagian dari Provinsi Sulsel, karena itu pembangunan harus bersinergi.

“Membangun Parepare ini karena bagian dari Sulawesi Selatan harus bersinergi dengan baik. Kota Parepare bangkit bersama Provinsi Sulawesi Selatan, pulihkan ekonomi, dan majukan bersama ekonomi Sulawesi Selatan,” ungkap Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

Taufan memaparkan, sinergitas bersama ini menuju arah pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Taufan sempat membeberkan presentasinya beberapa hari sebelumnya di Bappelitbangda Sulsel, yang menjadi sinergitas Pemkot Parepare dan Pemprov Sulsel yakni rencana hadirnya Jembatan Kembar Sumpang Minangae, yang sudah melalui analisis mendalam, dan keberadaan RS Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH).

Meski demikian, Taufan menekankan, konsep pembangunan 2020, 2021 hingga 2022 sudah ideal. Hanya saja karena ada pandemi, sehingga harus refocusing anggaran. Harus disisipkan anggaran untuk pelayanan kesehatan penanganan Covid-19.

Namun, Taufan mengungkapkan, Parepare kini sudah zona hijau. Sehingga Pemkot Parepare mencanangkan 2021 ini menjadi tahun pemulihan ekonomi.

“Masyarakat saya cukup memahami membangun tata laksana pemulihan ekonomi. Tahun pemulihan ekonomi ini sudah kami hadirkan sebelum lahir konsep Gubernur tentang pemulihan ekonomi,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed