oleh

Pemerintah Berharap HM-MAINFORAKSI Mampu Menjawab Tantangan Diera 4.0

SIDRAP, SULAPA. COM – Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi (HM MAINFORAKSI) STMIK Handayani Makassar menggelar Abdi Masyarakat (Abdimas). Berlangsung di Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap.

Pembukaan kegiatan abdi masyarakat dihadiri oleh Sekretaris Camat Panca Rijang, Kapolsek Panca Rijang, Lurah Rappang, Pengurus OSIS SMAN 1 Sidrap dan panitia abdimas serta pengurus HM-MAINFORAKSI yang digelar di Aula Kantor Camat Panca Rijang, Senin (29/03/21).

Kegiatan ini dihelat mulai 25 Maret – 2 April 2021 dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 Sidrap dan dilingkungan masyarakat sekitar.

Ketua Umum HM-MAINFORAKSI, Bayu Valentino Pandu mengatakan bahwa melalui kesempatan ini dirinya ingin menyampaikan bahwa tugas mereka sebagai mahasiswa tidak hanya melaksanakan tanggung jawab dalam dunia kampus tetapi juga melaksanakan riset dan mengembangkan inovasi serta pelestarian dan pengembangan ilmu yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Pengabdian masyarakat merupakan bagian integral tri dharma perguruan tinggi yang dalam pelaksanaannya tidak terlepas dari dua dharma yang lain serta melibatkan segenap civitas akademik yakni dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan serta alumni. Melalui pengabdian masyarakat tahun ini, HM-MAINFORAKSI hadir ditengah-tengah masyarakat untuk berbagi tentang peran penting Teknologi Informasi di era New Normal.” ujarnya.

Lebih jauh lagi, Bayu Valentino Pandu berharap untuk teman-teman yang terlibat baik itu OSIS SMAN 1 SIDRAP, rekan-rekan pengurus dan panitia pelaksana ABDIMAS HM-MAINFORAKSI kiranya melalui kegiatan ini mendapatkan feedback baik dari siswa maupun mahasiswa sebagai pelaksana kegiatan,

“Tetap jaga Almamater kita STMIK Handayani Makassar, Nama Himpunan kita HM-MAINFORAKSI dan lebih utama jaga kesehatan kita. Semoga Niat baik kita selalu dibimbing dan diberkahi oleh Tuhan.”tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Panca Rijang, Hj. Gumiati Laosi menuturkan bahwa untuk para mahasiswa dapat menerapkan dan mengaplikasikan disiplin ilmu yang diterima di bangku perkuliahan kepada siswa-siswi SMAN 1 Sidrap dan masyarakat nantinya. Karena perkembangan teknologi semakin canggih kapan tidak mengikuti arus teknologi maka akan ketinggalan zaman. Olehnya itu dengan hadirnya HM-MAINFORAKSI STMIK Handayani Makassar mampu menjawab tantangan diera 4.0

“Harapan kami dari pemerintah setempat
bahwa HM-MAINFORAKSI STMIK Handayani Makassar kita ketahui hanya melaksanakan abdimas kurang lebih selama satu minggu jadi waktu yang singkat berhubung juga pandemi akan tetapi tidak mengurangi nilai positif dari adek-adek mahasiswa agar kegiatan abdimas dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua dan kami sangat mendukung penuh untuk melaksanakan abdimas di Kecamatan Panca Rijang.” pungkasnya.

Lap : Taufik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed