oleh

Kakan Kemenag Parepare Buka Kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Beragama Dan Wawasan Kebangsaan, Ini Harapannya

PAREPARE, SULAPA. COM – Kementerian Agama Kota Parepare melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Beragama Dan Wawasan Kebangsaan Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Parepare tahun 2021 di Aula Kantor Kemenag, Jum’at (9/4/2021).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Parepare, H. Abdul Gaffar, Pelaksana tugas Kepala Seksi Bimas Islam, HM. Amin Iskandar yang juga sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU), hadir pula sebagai pemateri yaitu H. Muhammad Hatta dan Kiyai Hannani.

Pengarusutamaan Moderasi Beragama Dan Wawasan Kebangsaan merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang bertujuan memberikan wawasan tentang cara pandang terhadap pemahaman wawasan kebangsaan, memberikan pengetahuan untuk tetap mempertahankan negara yang kita cintai yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam menjaga keutuhan, kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa negara Indonesia, dan memberikan pemahaman kepada peserta tentang moderasi beragama islam wasathiyyah dan wawasan kebangsaan.

Kakan Kemenag Parepare, H. Abdul Gaffar saat membuka resmi kegiatan tersebut menyampaikan Penyuluh Agama Islam selaku garda terdepan Kementerian Agama Kota Parepare memberikan penyuluhan ke tingkat masyarakat.

“Kita berharap untuk betul-betul menyimak materinya agar bisa dipahami dan diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat,” harap H. Abdul Gaffar

Moderasi agama menurut H. Abdul Gaffar, pengamalan serta pemahaman agama yang dimoderasi dengan tidak ekstrim kanan dan ekstrim kiri.

“Karena Indonesia adalah negara majemuk begitupun di Kota Parepare, maka moderasi agama dan wawasan kebangsaan ini sangat penting dipahami serta diaplikasikan,” tutupnya.

Peserta pada kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Beragama Dan Wawasan Kebangsaan yaitu seluruh penyuluh agama islam sekota Parepare.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed