oleh

60 Sarjana Agama Islam STAI DDI Wisuda Tahun 2021, Ini Pesan Kesannya

PAREPARE, SULAPA. COM – Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah Wal-Irsyad (STAI-DDI) Parepare mengadakan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka wisuda sarjana ke 10 pada hari Sabtu (10/4/2021) secara daring maupun luring di gedung Serbaguna Pondok Pesantren DDI Ujung Lare, Jl. Abu Bakar Lambogo, Kel. Ujung Lare, Kec. Soreang, Kota Parepare.

Rapat Senat tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Senat STAI DDI, Muh. Djunaidi, yang dihadiri oleh seluruh anggota senat, terdiri dari H. Abd. Rahman Fasih selaku wakil Ketua Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Abdullah selaku wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Muhammad Idris Usman selaku wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, A. Nurkidam selaku Ketua Jurusan Tarbiyah, Putri Dewi sebagai Unsur Dosen.

Pada kesempatan tersebut, Ambo Tuwo yang juga salah satu wisudawan mewakili untuk menyampaikan pesan kesannya, kita yang akan menjadi alumni senantiasa menjunjung tinggi tridharma perguruan tinggi dan trilogi DDI yaitu Pendidikan, Dakwah, dan Usaha Sosial.

“Wisuda ini bukanlah prestasi terakhir yang kami capai, tapi semoga dengan wisudanya kami pada hari ini, Sabtu (10/4/2021), bisa sedikit menjadi penawar perih bagi pendidik yang telah membesarkan kami selama ini, ” ungkap Ambo Tuwo dalan pesan dan kesannya.

Lanjut Ambo Tuwo, dengan terselenggaranya wisuda, maka tanggung jawab selaku mahasiswa telag usai, akan tetapi tanggung jawab dengan menyandang gelar akan terus ada.

Khayrunnas ‘anfauhum linnas , sebaik-baik manusia ada orang yang bermanfaat bagi manusia yang lain, kami berikrar dalam hati, kami siap mengabdi untuk negeri,” tutup Ambo Tuwo.

Selain anggota senat yang hadir, turut juva Para pejabat tinggi seperti Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku, dan Papua, KH. Hamzah Harun al-Rasyid, Ketua umum Pengurus Besar DDI (PB DDI), KH. Andi Syamsul Bahri Andi Galigo hadir melalui daring, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Parepare, KH. Abd. Rahim Arsyad, Ketua Yayasan STAI-DDI Parepare, KH.Zaenal Arifin, Wakil Rektor IAIN Parepare, Sudirman, L, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Parepare, KH. Abd. Halim Kuneng, Pimpinan Pondok Pesantren al-Mubarak DDI Tobarakka Kab Wajo, Kiyai Andi Muh. Yusuf, Pimpinan Pondok Pesantren al-Wahid, Pape Kab. Sidrap, Ali Rahim, Ketua IKA STAI-DDI Parepare, dan segenap sivitas akademika STAI-DDI Parepare.

Perlu diketahui, mahasiswa yang diwisuda sebanyak 60 orang dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan didampingi oleh 1 orang dari wali mahasiswa, kemudian mahasiswa yang terpilih sebagai wisudawan terbaik yaitu Abdul Hamid dengan IPK 4.00 yang juga merupakan seorang hafizd al-Qur’an 30 juz.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed