oleh

Turunnya Minat Pengurus Masjid Bentuk Remaja Masjid, DPD BKPRMI Parepare: Khawatirnya Dianggap Saingan

PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Parepare, Amir Said, melantik remaja masjid Izzatul Mujahidin Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Sabtu (17/04/21).

Setelah melantik, Amir Said dalam sambutannya menyayangkan jika akhir-akhir ini remaja masjid mengalami keredupan yang hampir semua masjid di Kota Parepare belum punya remaja masjid.

“Dari 167 masjid yang telah terdaftar, hanya ada beberapa yang punya remaja masjid dan bisa dihitung jari. Kenapa remaja masjid jarang terbentuk di masjid, karena biasanya pengurus masjid menganggap remaja masjid itu saingan, padahal pemuda dan remaja ini merupakan anak-anak kita yang menjadi generasi kita kedepan,” ujar Amir Said

Dalam semboyan BKPRMI yang dikemukakan oleh Amir Said yaitu Mujaddid (pembaharu), Muwahid (pemersatu), Mujahid (pejuang), Musyaddid (pelurus), dan Mu’addib (pendidik), agar bisa dimiliki oleh setiap pengurus remaja masjid.

Diharap kepada remaja masjid yang telah dilantik, kata Amir Said, bisa proaktif dalam kegiatan-kegiatan masjid, jangan setelah dilantik menghilang.

“Dalam amaliah bulan Ramadhan ini, banyak yang bisa dilakukan, seperti tadarrusan baik setelah sholat subuh atau setelah sholat maghrib.” tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed