oleh

Kampus Amsir Laksanakan BINWASDAL LLDIKTI Wilayah IX

PAREPARE, SULAPA.COM – Dalam rangka penguatan Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian (BANWASDAL) Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Kota Parepare, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX menurunkan tim pemeriksanya yang dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Syamsul Bahri.

Kegiatan ini sendiri bertempat di aula Kampus Amsir di jalan Andi Sapada Nomor 11, Parepare.

Kegiatan ini sendiri dipandu oleh Sespel LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, yang memberikan informasi beberapa hari sebelumnya terkait pelaksanaan kegiatan ini kepada pihak kampus Amsir sebagai tuan rumah pelaksanaan BANWASDAL tahun ini.

Menurut Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Amsir, Dr. Bakhtiar Tijjang, mengatakan selaku tuan rumah tentu sangat bahagia menyambut tim dari LLDIKTI Wilayah IX dan tamu dari berbagai kampus swasta yang ada di Kota Parepare.

“Kegiatan ini bertujuan agar kita, para pengelola perguruan tinggi di Parepare ini, mendapat pengarahan dari LLDIKTI Wilayah IX.”. Jelasnya

“Pelaksanaan BINWASDAL ini tentu berkaitan dengan kemajuan perguruan tinggi swasta yang di Parepare. Bagi kami sendiri di Amsir, kemajuan kampus tentu berpegang teguh pada dua prinsip dari pendiri yayasan kami, yakni mengelola pendidikan tinggi secara profesional dan humanis.”

Kegiatan ini berlanjut dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh tiga perguruan tinggi swasta, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amsir, Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), dan Akademi Sekretari dan Manajemen (ASM) Amsir dengan pihak LLDIKTI Wilayah IX.

Acara ini sendiri dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin. Menurut Kepala LLDIKTI Wilayah IX, kegiatan ini bertujuan memberikan solusi atas permasalahan kampus yang dihadapi sejauh ini di Kota Parepare.

“Perguruan tinggi swasta kita saat ini, kalau tidak mawas diri akan sulit bersaing. Kampus mesti berbenah. Maksimalkan beasiswa yang ada saat ini. Kalau perlu kampus harus masuk ke pelosok-pelosok, bantu anak-anak yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya.”

Kepala LLDIKTI Wilayah IX juga memberi motivasi bagi yang telah dan sementara menempuh pendidikan Strata-3 beserta yang masih berpendidikan Strata-2. “Jika ada dosen tidak mau lanjut kuliah, diibaratkan menzalimi diri sendiri dan keluarganya.”

Setelah acara ini dibuka, pelaksanaan berlanjut dengan pemaparan materi terkait evaluasi klasterisasi pemeringkatan perguruan tinggi nasional, yang dipandu oleh Munawir Sadzali Rasyak, SIP, MA.

Acara ini sendiri dihadiri dari berbagai perguruan tinggi swasta di Kota Parepare, di antaranya: STIH Amsir, STIE Amsir, ASM Amsir, UMPAR, AKPER Fatima, dan AKBID A. Makkasau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed