oleh

Malam Qunut Ramadan, DPD BKPRMI Lantik Puluhan Remaja Masjid Nurul Iman, Ini Harapannya

PAREPARE, SULAPA. COM – Di malam pertengahan bulan suci Ramadan, pengurus masjid Nurul Iman mengadakan pelantikan pengurus remaja masjid periode 2021-2024 dengan mengangkat tema “Kembali ke Masjid Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyongsong Masa Depan Gemilang”, Selasa malam, (27/04/21).

Pelantikan tersebut digelar setelah para jamaah masjid menggelar sholat witir yang disertai dengan qunut dipertengahan bulan suci Ramadan.

Dalam pelantikan remaja masjid tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Parepare, Amir Said yang di dampingi oleh Sekretaris DPD BKPRMI, Irwan Yusuf Caco, dan dihadiri segenap pengurus masjid dan majelis taklim Nurul Iman Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki.

Saat memberikan sambutan, Irwan Yusuf Caco yang diamanahkan oleh Ketua DPD BKPRMI menyampaikan jika kemajuan dan berkembangnya masjid ini ada di pundak para remaja masjid.

“Berharap pengurus masjid jangan jadikan remaja masjid atau anak-anak kita sebagai saingan, karena kita tidak selamanya menjabat sebagai pengurus masjid dan majelis taklim,” ucap Iwan Caco (sapaannya)

Ia menambahkan, jika remaja masjid selayaknya sebagai anak harus selalu meminta petunjuk dan bimbingan dari orang tua dalan hal ini pengurus masjid

Selanjutnya, senada yang disampaikan oleh Irwan Yusuf Caco, Ketua DPD BKPRMI Parepare, Amir Said saat diwawancarai menyampaikan kerjasama remaja masjid dengan pengurus masjid dan majelis taklim, karena tiga hal ini merupakan komponen yang tak terpisahkan untuk memakmurkan masjid.

“Berharap remaja masjid adakan pelatihan-pelatihan seperti Pelatihan Ta’mir masjid, karena ta’mir masjid sebuah keharusan, karena pegawai syara’ tidak akan bertahan, dan diharapkan yang menggantinya adalah dari remaja masjid, ” tutup Amir Said

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed