oleh

Hari 10 terakhir Ramadan, Pengurus Masjid Jami’ Rahmatan Lumpue Sukses Gelar Lomba

PAREPARE, SULAPA. COM – Semarak Amaliah Ramadan yang digelar oleh Pengurus Masjid Jami’ Rahmatan Lumpue, Kec. Bacukiki Barat merupakan kegiatan lomba yang diperuntukkan oleh TKA/TPA se Kelurahan Lumpue yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (01-02/05/21).

Semarak Amaliah Ramadan yang mengangkat tema “Membangun Karakter Anak Shaleh Melalui Ajang Silaturahmi” di ikuti oleh tujuh TKA/TPA se Kelurahan Lumpue, seperti TKA/TPA Rahmatan yang juga sebagai tuan rumah, TKA/TPA Nurul Islam, At Ta’awun, At Tabrany, Raodatut Tayyibah, Miftahussalam dan TKA/TPA Assagaf.

Kegiatan yang dibuka resmi oleh Lurah Lumpue, Siswandi Dwi Saputra, S. STP, sangat mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Pengurus Masjid Jami’ Rahmatan Lumpue yang diketuai H. Baharuddin Hasyim. ketua panitia H. M. Nurdin menjelaskan, pengurus masjid Rahmatan yang didukung penuh Lurah Lumpue serta pengurus LPPTKA BKPRMI Kota Parepare, akan berupaya meningkatkan pelaksanaannya ke depan sehingga nantinya dapat juga digelar di luar Ramadan. Bahkan pengurus masjid Rahmatan berupaya menghadir piala bergilir.

Untuk lomba Tilawatil Qur’an diikuti peserta 26, Lomba menulis Surah Al Fatihah diikuti peserta 47 santri, dan lomba membaca dengan metode Iqra diikuti peserta 25 orang.

Hasil Lomba “Semarak Amaliah Ramadhan” Kelurahan Lumpue berdasarkan keputusan dewan Juri sbb;

  • Lomba Tilawatil Quran; Juara I, II dan III masing-masing; Husnul Khatimah (TKA/TPA Rahmatan), Ahmad Amin Asnur (TKA/TPA Al Tabrany) dan Alifia Az Zahra (TKA/TPA Rahmatan).
  • Lomba Menulis Surah Al Fatihah; Juara I, II dan III masing-masing; Rio Adrian (TKA/TPA At Ta’awun), Nabilah Salsabilah (TKA/TPA At Thabrany) dan Aqil Maulana (Rahmatan).
  • Lomba Baca Iqra I, II dan III masing-masing; Dzakirah Afthany (TKA/TPA Miftahussalam), Muhammad Razak (TKA/TPA Raodatul Tayyibah) dan Afirah Nurhamidar (Rahmatan).

Selanjutnya Ismail selaku dewan juri menyampaikan kepada santri agar lebih giat belajar lagi, baik membaca, menulis serta memahami alqur’an. “Insya Allah kedepannya, bukan hanya Masjid Rahmatan yang bisa melakukan kegiatan seperti ini tapi juga masjid-masjid lainnya,” ucap ismail

Senada yang dikatakan Ismail, dewan juri Ahmad Hale pada kegiatan tersebut menyampaikan kedepannya tidak hanya tiga item lomba yang diperlombakan, tapi bisa item yang lain. “Kedepannya juga, bukan hanya di Bulan Ramadan saja diselenggarakan, tapi juga di bulan-bulan yang lain,” tutup Ahmad Hale

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed