oleh

Komisi II DPRD Parepare Buka Aduan Pekerja Yang Tak Dapat THR

Rilis 6 mei

PAREPARE, SULAPA.COM — Komisi II DPRD Parepare membuka posko pengaduan tunjangan hari raya (THR) ketenagakerjaan. Hal itu sebagai tindak lanjut dari surat edaran Menteri Ketenagakerjaan terkait pemberian THR tahun 2021.

“Posko pengaduan ini kami buka dalam rangka pengawasan terhadap pemberian THR pekerja atau buruh perusahaan. Apalagi ini kewajiban perusahaan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kamaluddin Kadir, Kamis (06/05/21).

Legislator Gerindra itu membeberkan sanksi bagi perusahaan yang tidak membayar THR pekerja. Mulai sanksi tertulis hingga pembekuan perusahaan.

“Pemberian THR bagi pekerja perlu pengawasan yang ketat. THR ini jelas diatur di Permen Ketenagakerjaan nomor 6 tahun 2016. Kalau ada yang tidak bayar THR, bisa kita bekukan usahanya,” tegasnya.

Sekretaris Fraksi Gerindra itu mengimbau pekerja yang bermasalah pembayaran THR-nya untuk datang mengadu ke DPRD. Komisi II sebagai mitra Dinas Tenaga Kerja menyiapkan hotline pengaduan THR. Bisa menelpon nomor 081355739976 Nasrullah setiap hari kerja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed