oleh

Ketua DPD BKPRMI Kota Parepare Buka Kegiatan LDK Remaja Masjid, Ingatkan “Kembali Ke Masjid”

PAREPARE, SULAPA. COM – Setelah Remaja Masjid Syifa Fityah menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dibulan Ramadan, kini Remaja Masjid Jami’ Al-Hidayah Kel. Kamp. Baru Kec. Bacukiki Barat juga gelar LDK ke 23, Kamis (06/05/21).

LDK ke 23 Remaja Masjid Jami’ Al-Hidayah mengangkat tema “Mewujudkan Moslem Generation di Era Minerial” yang berlangsung empat hari kedepan, Kamis hingga Ahad (6-9/05/21).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Parepare, Amir Said, Dewan Pengurus Remaja Masjid, Shodiq Asli Umar, Ketua DPK BKPRMI Bacukiki Barat, Pengurus Masjid dan Pengurus TKA-TPA Al-Hidayah, serta Pengurus Remaja Masjid Syifa Fityah.

Ketua Remaja Masjid Jami Al-hidayah (Remahid), Muh. Fajrin Saputra menyampaikan jika peserta pada LDK ke 23 ini berjumlah 25 orang.

Amir Said, sebelum membuka secara resmi kegiatan LDK menyampaikan remaja masjid memegang motto “Kembali Ke Masjid”.

“Karena berkembangnya peradaban islam itu dimulai dari Masjid, 10 hingga 30 tahun akan datang kita tidak tahu bagaimana perkembangan masjid kita tanpa adanya Remaja Masjid yang akan menjadi regenerasi Pengurus Masjid,” ucap Amir Said

Ia berharap, pelaksanaan LDK jangan hanya berlalu begitu saja tanpa ada pengaplikasian.

“Akan tetapi selalu melakukan kegiatan positif yang paling penting adalah bagaimana memakmurkan masjid,” harap Amir Said yang juga selaku Kepala KUA Bacukiki Barat

Lanjut Amir Said, menutup Tujuan adanya BKPRMI salah satunya yaitu mewujudkan masyarakat indonesia yang marhamah, dalam artian bagaimana mewujudkan kasih sayang di tengah-tengah masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed