oleh

Antisipasi Lonjakan Pasien Saat Libur Lebaran, RSAM Siagakan Obat dan Dokter

PAREPARE, SULAPA.COM – Mengantisipasi ledakan pasien saat libur lebaran Idul Fitri, 12 hingga 17 Mei, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau menyatakan kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Petugas jaga, dokter, dan stok obat dinyatakan aman terkendali. Bahkan rumah sakit rujukan di Utara Sulsel ini siaga 24 jam.

Kesiapan itu disampaikan Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari saat Rapat Koordinasi Arahan Walikota Parepare jelang cuti bersama tahun 2021 dan Hari raya Idul Fitri 1442 H pada masa pandemi Covid-19 di Ruan Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin, (10/05/21).

“Kami telah melakukan pengaturan shift jaga petugas 24 jam di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan rawat inap termasuk layanan penunjang, seperti kamar operasi, laboratorium, radiologi, Farmasi, CSSD dan Gizi,”urai dr. Renny, sapaan karib lulusan Universitas Hasanuddin ini.

Selain membuka pelayanan tersebut, pihak RSUD juga memantau ketersediaan obat-obat dan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) termasuk untuk screening Covid-19.

“Kami sudah mendapat bantuan Dinkes dan sudah sampai di RS. Walaupun sampai saat ini pasien Covid kosong di RS, namun kami tetap siap siaga untuk antisipasi layanan penanganan pasien Covid-19 dan adanya lonjakan pasien-pasien baru pasca lebaran,” detail Renny saat ditanyai kesiapan RSUD Andi Makkasau oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed