oleh

Akhir Ramadan 1442 H/2021 M, Pemkot Salurkan Insentif Kepada 1.000 Pegawai Syara’

PAREPARE, SULAPA. COM – Pemerintah Kota Parepare kerjasama Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyalurkan insentif kepada 1.000 pegawai syara’ se Kota Parepare, di Masjid Agung AG. KH. Abd. Rahman Ambo Dalle, Rabu (12/05/21). Penyaluran insentif ini dihadiri langsung oleh Pemkot Parepare dalam hal ini Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Wahyuni Chalik dan Sekretaris Umum DMI Parepare, Imran Paduai.

Menurut Wahyuni Chalik, program pemberian insentif untuk pegawai syara’ setiap tahun dilakukan oleh pemerintah kota. “Jadi Pemerintah kota hari ini, Rabu (12/5) melakukan dua penyaluran insentif yaitu insentif guru mengaji dan insentif pegawai syara’ melalui lembaga Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan DMI Kota Parepare,” terang Wahyuni Chalik

Lanjut Wahyuni Chalik saat memantau langsung penyaluran insentif pegawai syara’ menyampaikan insentif ini merupakan bantuan pembinaan pegawai syara’ yang biasanya disalurkan pada saat digelar safari dzikir. “Melihat kondisi masih pandemi, jadi safari dzikir ditiadakan dan penyerahan bantuan tersebut dilakukan dengan cara mengundang para pegawai syara’ untuk mengambil dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Senada yang disampaikan oleh Sekum DMI Kota Parepare, Imran Paduai menyampaikan proses penyaluran bantuan pembinaan pegawai syara’ dilakukan di Masjid Agung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Sebelumnya kita sudah sampaikan baik melalui telfon maupun melalui grup-grup Whatsapp seperti grup pengurus masjid, penyuluh agama Islam, BKPRMI, dll, untuk datang ke Masjid Agung menerima bantuan pembinaan dengan membawa foto copy KTP sebagai bukti penerima,” ungkap Imran.

Wahyuni Chalik berharap, agar pegawai syara’ selalu bekerjasama dengan pemerintah dalam hal membina ummat dan meretas penyebaran Covid-19. “Ini adalah bentuk apresiasi dan kepedulian pemerintah terhadap pegawai syara’ yang sebagai pejuang rumah ibadah,” tutup Wahyuni Chalik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed