oleh

Pandemi : Rumah Baca Dikata Beri Edukasi Seputar Langkah Mencuci Tangan Yang Baik Pada Masyarakat

BREBES, SULAPA. COM – Rumah Baca Dikata yang diinisiasi oleh Dikata (Digital Platform Kepenulisan dan Literasi) telah mengadakan kegiatan rutinan yaitu “Kelas Belajar Gratis,” salah satu program edukatif di rumah baca yang diperuntukkan untuk masyarakat terkhususnya anak-anak usia dini. Ahad, (06/06/21)

Koordinator Tim Relawan Rumah Baca Dikata Nur Salsabila Puteri mengatakan, Pada agenda kelas belajar minggu kemarin, adik-adik yang dibimbing oleh kakak-kakak relawan rumah baca, telah memperoleh beberapa edukasi, diantaranya: Menonton tayangan film anak edukatif, belajar mempraktekkan hingga menghafalkan langkah mencuci tangan yang benar, dan belajar rutin membaca, juga menulis.

“Di masa pandemi ini, memberikan edukasi seputar kesehatan terkhususnya dengan menerapkan pola cuci tangan yang baik dan benar adalah salah satu langkah yang baik. Adik-adik di Rumah Baca Dikata, telah belajar mempraktekkan enam (6) langkah mencuci tangan dengan suasana yang antusias dan seru.” Jelas Nur Salsabila Puteri,

Ia menambah para Relawan yang membimbing pun berpesan kepada adik-adik untuk dapat belajar menerapkan hal tersebut di kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah, dengan adanya rumah baca, masyarakat dan anak-anak merasa lebih terbantu. Harapannya, kegiatan ini dapat terus berjalan, berkembang lebih baik, serta memberikan manfaat pada masyarakat.” tutup Nur Salsabila Puteri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed