oleh

Lingkaran Hoax Pembatalan Haji, Kasi PHU Pastikan JCH Parepare Belum Ada Laporan Tarik Dana

PAREPARE, SULAPA. COM – Dua kali batal berangkat setelah menunggu puluhan tahun tentunya membuat kecewa para jamaah haji, meski demikian mereka tetap menerima keputusan pemerintah yang lebih mementingkan keselamatan Jemaah itu sendiri. Namun, kesempatan inilah yang digunakan oleh segelintir orang yang tidak bertanggungjawab untuk menyebar berita bohong (hoaks) terkait pembatalan haji tahun ini. Tujuannya tentu saja untuk menyudutkan pemerintah sehingga membuat para jamaah panik bahkan sebagian berniat menarik setoran hajinya.

Berita hoaks yang selalu digulirkan adalah terkait dana haji yang dikatakan sudah tidak aman karena telah digunakan oleh pemerintah untuk berbagai hal sehingga uang jemaah berkurang dan tidak mencukupi untuk membayar biaya haji tahun ini.

Sebagian pihak juga bahkan menghendaki agar seluruh uang Jemaah dikembalikan saja untuk membuktikan kalau uang jamaah benar-benar masih utuh. Mereka seakan-akan tidak pernah tahu bagaimana sulitnya kembali para jamaah melakukan pelunasan jika mereka benar-benar melakukan penarikan setoran haji mereka.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Hj. Hasna mengatakan sekaligus memastikan seluruh jamaah haji Kota Parepare hingga saat ini belum ada yang menarik uangnya meski berita hoaks terkait pembatalan tahun ini merebak hingga ke telinga para jemaah haji.

“Jumlah jamaah haji kota Parepare yang gagal berangkat menunaikan ibadah haji sebanyak 120 orang. Masalah penarikan dana pelunasan BPIH jamaah haji, sampai sekarang belum ada yang bermohon untuk penarikan meski berita-berita hoaks terkait pembatalan haji merebak”, ungkapnya saat ditemui, Selasa (15/06/21).

Pihaknya selama ini secara intens menyampaikan berita-berita terkait alasan pemerintah memutuskan untuk membatalkan pemberangkatan haji tahun ini sehingga para jamaah haji memahami kondisi yang masih dalam suasan covid-19 sehingga keselamatan jamaah menjadi alasan penundaan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed