oleh

Rakor FKH Parepare Dukung Program Pengembangan Kota Hijau, Wujudkan Green Waste

PAREPARE, SULAPA. COM — Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Parepare bersama SKPD teknis dan stakeholder terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang rapat Bappeda Parepare, Kamis, (01/07/21).

Rakor dibuka Kepala Bappeda Parepare Samsuddin Taha yang diwakili Sekretaris Bappeda Zulkarnaen Nasrun. Dihadiri Ketua FKH Parepare H Bakhtiar Syarifuddin dan jajaran pengurus FKH, serta stakeholder lainnya.

Zulkarnaen mengemukakan, salah satu tujuan Rakor adalah upaya untuk mendukung Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) Parepare.

“Agenda Rakor adalah evaluasi program FKH dan penguatan rencana pelaksanaan 8 atribut Kota Hijau salah satunya Green Waste. Itu melalui pengurangan dan pengelolaan limbah dan sampah,” ungkap Zulkarnaen.

Dalam rapat dibahas soal evaluasi pelaksanaan P2KH oleh FKH, penguatan rencana pelaksanaan 8 atribut Kota Hijau. Yang disepakati pada 2021 adalah Green Waste. Green Waste adalah pengelolaan sampah hijau yang berprinsip pada reduce (pengurangan), reuse (penggunaan ulang) dan recycle (daur ulang).

“Selain itu juga dibahas usulan rencana aksi FKH pada 2021. In Syaa Allah keberadaan FKH akan terus mendukung Program Pengembangan Kota Hijau Parepare,” harap Zulkarnaen. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed