oleh

Tetapkan 98.671 Pemilih, KPU Parepare Gelar Rapat Pleno PDPB Periode Juni 2021


PAREPARE, SULAPA. COM – Sehari setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Triwulan II Tahun 2021 yang melibatkan para pemangku kepentingan, Hari Kamis, (01/06/21) bertempat di Media Center KPU Kota Parepare kembali dilaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi PDPB Periode Bulan Juni 2021.

Rapat Pleno yang dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare Hasruddin Husain pada Pukul 13.00 Wita dihadiri lengkap oleh seluruh Komisioner yang terdiri dari Ketua Divisi Teknis Safriani Sudirman, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Mursalin Muslimin, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Hamzah serta Firman Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris, para Kepala Sub Bagian dalam lingkup KPU Kota Parepare dan Operator SIDaLih.

Dalam Rapat Pleno tersebut berhasil ditetapkan jumlah pemilih sebanyak 98.671 Pemilih dengan rincian Pemilih Laki-laki 47.529 dan Pemilih Perempuan 51.142 yang tersebar di 4 (empat) kecamatan pada 22 (dua puluh dua) kelurahan. Sementara Pemilih Baru terdata sebanyak 25 (dua puluh lima) Pemilih serta Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 4 (empat) Pemilih dan tidak ada Pemilih yang melakukan Ubah Data.

Data tersebut bersumber dari rekomendasi/ himbauan serta hasil uji petik Bawaslu Kota Parepare, tanggapan dan masukan masyarakat serta temuan KPU Kota Parepare yang telah dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Didampingi oleh Mursalin Muslimin, Hasruddin Husain Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare yang ditemui usai Rapat Pleno menjelaskan, perlu dibedakan

“Rapat Koordinasi PDPB adalah pertemuan yang menghadirkan para pemangku kepentingan lainnya yang bertujuan untuk berkoordinasi dan melakukan evaluasi terhadap kerja-kerja pemutakhiran dan dilaksanakan sekali dalam tiga bulan, sementara Rapat Pleno yang dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Parepare, bertujuan untuk menetapkan rekapitulasi hasil pemutakhiran setiap bulan berjalan yang pelaksanaannya antara tanggal 01 hingga 05 pada bulan berikutnya setelah itu hasilnya akan disampaikan kepada para pemangku kepentingan”. Jelas Hasruddin

Mursalin Muslimin Menambahkan Ada peningkatan jumlah pemilih pada Bulan Juni ini dibandingkan pada bulan sebelumnya, meskipun jumlahnya tidak signifikan. (PerDatIn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed