oleh

Workshop Kaifiyah Jenazah, Pengurus Masjid Bersama Remas Izzatul Mujahidin

PAREPARE, SULAPA.COM – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Parepare melalui Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah & Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) menggelar workshop fiqih kaifiyah jenazah di Masjid Izzatul Mujahidin Elle’ Kalukue, Minggu (22/08/21).

Program kerja Penyelenggaraan Kaifiyah Jenazah ini dirangkaikan dengan penyerahan wakaf secara administrasi dari pewakif yang disaksikan langsung oleh pengurus DPD BKPRMI Kota Parepare dan para peserta Workshop.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris DPD BKPRMI Kota Parepare, Irwan Yusuf Caco, Direktur Daerah (Dirda) LPPDSDM, HM. Dahlan, DPK BKPRMI Bacukiki Barat, Pengurus Masjid Izzatul Mujahidin, Remaiz, serta pengurus BKPRMI.

Sekretaris DPD BKPRMI, Irwan Yusuf Caco menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Izzatul Mujahidin telah menyelenggarakan workshop kaifiyah jenazah.

“Penyelenggaraan ini sangat penting dikehidupan kita karena mau tidak mau dan ikhlas tidak ikhlas pasti kita akan menghadapinya, apakah itu kita yang diselenggarakan atau kita yang menyelenggarakan,” ucap Irwan Yusuf Caco.

Lanjut Irwan, “Hal ini bisa juga memberikan pemahaman bagi remaja-remaja masjid kita bagaimana penyelenggaraan jenazah sesuai dengan fiqh karena tidak semua orang tahu terkait ini,” tambahnya.

Irwan Yusuf Caco berharap seluruh masjid seharusnya menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini, yang terpenting adalah kegiatan-kegiatan positif untuk remaja-remaja saat ini.

Selanjutnya Dirda LPPDSDM, HM. Dahlan juga menyampaikan jika menghadirkan para remaja agar mereka tahu ketika orang tuanya atau tetangganya meninggal bisa memandikannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed