oleh

GIAT BALLA EWAKO : Problem Solving, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Kelurahan Bontolangkasa Mediasi Permasalahan Warga

PANGKEP, SULAPA. COM ‐ Permasalahan yang banyak bermunculan ditengah masyarakat saat ini adalah sengketa tanah yang tidak jarang menimbulkan potensi konflik karena sama-sama mengklaim sebagai pemilik sah.

Agar hal tersebut tidak berkembang menjadi permasalahan yang berkepanjangan, pemerintah Kelurahan Bontolangkasa bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas selalu memfasilitas warganya untuk mencari solusi yang baik dan tepat. Sama seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas polsek minasatene Aipda Muhammading bersama Babinsa serta pemerintah kelurahan dengan melakukan mediasi kepada kedua belah pihak untuk mencari jalan keluar permasalahan sengketa batas tanah yang terletak di RK 08, RT 001 Japing Japing utara kel. Bontolangkasa kecamatan minasatene pangkep. Jum’at (03/09/21).

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Aipda Muhammading bersama pejabat Kelurahan bontolangkasa H. Satria Hasan dan staf kelurahan, menggelar musyawarah penyelesaian sengketa tanah/batas tanah pemilik Nawaruddin (55 tahun) dan Nurtati (45 tahun) yang digelar di Kantor Lurah bontolangkasa kecamatan minasatene pangkep dan kedua belah pihak masing mengklaim sebagai pemilik dari hasil mediasi solving tidak ada kesepakatan bersama dan akan melanjutkan ke rana Hukum dalam mediasi tersebut berjalan aman lancar dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pejabat kelurahan bontolangkasa H. Satria Hasan, mengatakan musyawarah merupakan solusi yang tepat untuk menyelesaikan persoalan masyarakat.

“pasalnya kegiatan ini dilakukan dengan seadil-adilnya, tanpa ada yang merasa dirugikan dan melalui kesepakatan bersama dan apabila kedua belah pihak tidak ada kesepakatan akan melanjutkan kerana hukum, ” jelas Satria Hasan.

MCD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed