oleh

Tetap Konsisten, KPU Kota Parepare tetapkan Pemilih Hasil Pemutahiran Bulan Agustus 2021

Mursalin Muslimin,Divisi Perencanaan, Data dan Informasi

PAREPARE, SULAPA. COM – KPU Kota Parepare kembali melaksanakan salah satu kegiatan rutin bulanan yang berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih yaitu Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan Agustus Tahun 2021. Bertempat di Media Center KPU Kota Parepare pada Hari Jum’at, 3 September 2021 Jam 14.00 Wita.

Rapat yang dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare Hasruddin Husain dan dihadiri lengkap oleh seluruh Komisioner yang terdiri dari Divisi Teknis Safriani Sudirman, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Mursalin Muslimin, Divisi Hukum dan Pengawasan Hamzah serta Firman Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih.

Turut dihadiri oleh H. Santoso Sekretaris KPU Kota Parepare, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi Sitti Kadriyah Kadir, serta operator/ admin SIDaLih Andy Putra Anugrah.

Pada sesi pemaparan dan penjelasan teknis, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Mursalin Muslimin memaparkan progress pemutakhiran data pemilih untuk Periode Bulan Agustus 2021 sebanyak 98.656 Pemilih.

“Dengan rincian Pemilih Laki-laki 47.528 dan Pemilih Perempuan 51.128 yang tersebar di 4 (empat) kecamatan pada 22 (dua puluh dua) kelurahan. Sementara Pemilih Baru terdata sebanyak 26 (dua puluh enam) Pemilih serta Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 28 (dua puluh delapan) Pemilih dan tidak ada Pemilih yang melakukan Ubah Data.” Terang Mursalin Muslimin

Lanjut Muslimin, Data tersebut bersumber dari hasil pengawasan Bawaslu Kota Parepare, tanggapan dan masukan masyarakat serta temuan KPU Kota Parepare yang sebelumnya telah dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Sebelum Penetapan Hasil Rapat Pleno, dalam sesi diskusi Salim (demikian panggilan akrabnya) menyampaikan bahwa pada Bulan September 2021 PDPB telah memasuki Tri Wulan III PDPB.

“Untuk itu Tim DatIn akan memaksimalkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan beragam agenda koordinasi yang sempat tertunda pada bulan sebelumnya, demikian penegasannya yang diaminkan oleh seluruh peserta Rapat Pleno. .” tutup Muslimin. (PerDatIn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed