oleh

Forum Lalulintas Sosialisasi Jalan Lahalede Jadi 2 Arah

PAREPARE, SULAPA. COM – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Parepare mengeluarkan rekomendasi terbaru mengenai evaluasi manajemen rekayasa jalur kendaraan roda 6 ke atas di beberapa ruas jalan dalam wilayah Kota Parepare.

Rekomendasi itu terungkap dari hasil rapat koordinasi Forum LLAJ Parepare di Dinas Perhubungan (Dishub) Parepare, belum lama ini. Dan mulai Selasa, (21/09/21), kebijakan baru itu disosialisasikan. Forum LLAJ ini beranggotakan Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Parepare, Organda, dan stakeholder lainnya.

Kadis Perhubungan H. M. Iskandar Nusu, S.STP, M.Si dan Kanit Kamsel Lantas Polres Parepare Ipda Samsidi Baco, SH menjelaskan bahwa dalam sebulan akan dilakukan sosialisasi terkait pengaturan jalur kendaraan dan pemberlakuan arus dua arah di Jalan Lahalede agar dapat mengurai terjadinya kemacetan lalu lintas

“Untuk mengurai kemacetan khususnya mobil roda 6 keatas atau truk di dalam kota Parepare maka kami dari forum lalu lintas dan angkutan jalan yang terdiri dari berbagai stakeholder termasuk lantas akademisi dan pemerhati lalu lintas melaksanakan pertemuan dan melakukan on the spot di lapangan untuk melakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas dari hasilnya kami melaksanakan rekayasa untuk membuka kembali jalan lahalede dua arah dan mengarahkan kendaraan truk ini untuk melintas di depan SPBU Sumantri dibelok kanan ke tugu Pramuka kemudian terus ke jalan panca marga dan terus ke arah lahalede ini untuk kendaraan yang ke arah luar kota.” Jelas Mantan Kadiskomfo tersebut.

Lanjut Iskandar, untuk kedepannya akan menjadi bahan evaluasi kedepan dan akan melaksanakan sosialisasi ini selama 1 bulan bersama satlantas.

“jadi kita akan evaluasi terus dan kita akan lihat yang mana akan menjadi bahan ke depan untuk kita terus melaksanakan rekayasa jalan termasuk di beberapa ruas ruas jalan lainnya di kota Parepare ini Jadi kami akan melaksanakan sosialisasi ini selama 1 bulan bersama satlantas dia akan ditugaskan petugas yang akan turun untuk membantu dan kepada warga masyarakat yang melalui jalan tersebut.” Terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed