oleh

Pemerintah Kota Parepare Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan PK2KM

PAREPARE, SULAPA. COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Tenaga Kerja Baru saja melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas koperasi dan juga usaha kecil dan menengah (PK2KM) yang ada di kota Parepare. Hal tersebut di katakan Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare, La Ode Arwah Rahman M. Si rabu (22/09/21).

“kegiatan ini didanai oleh APBN dan dana dak non fisik tahun anggaran 2021 dan dilaksanakan selama 4 hari yaitu mulai tanggal 20 sampai 23 September 2021 di hotel kenari para peserta pelatihan terdiri dari dua kelompok dengan jumlah semua 125 orang yaitu kelompok pertama atau angkatan 1-3 itu ditujukan untuk pelatihan perkoperasian sebanyak 75 orang terdiri dari para pengurus dan pengawas koperasi sementara untuk angkatan 2 angkatan 4 dan 5 yang merupakan kelompok kedua yaitu pelatihan kewirausahaan yang ditujukan untuk para pelaku UMKM kota Parepare.” Urai Laode.

Lanjutnya, Kegiatan ini telah berlangsung selama tiga hari dan kegiatan ini bertujuan bagaimana kemudian perkoperasian dan UMKM di kota Parepare itu dapat tumbuh berkembang dan juga maju secara mandiri tentu dan tentu pemerintah daerah juga melalui kegiatan ini bisa melihat melakukan evaluasi monitoring dan evaluasi kepada para koperasi koperasi yang ada bagaimana situasi mereka apakah kemudian masih bisa dibantu atau kemudian dicari penyelesaian masalah masalah yang mereka hadapi.

“Kemudian memang koperasi-koperasi yang ada itu memang sudah tidak bisa lagi diselamatkan tapi prinsipnya pemerintah kota Parepare tentu akan melakukan pendampingan juga pembinaan sehingga koperasi koperasi ini bisa mendapatkan kepercayaan baik dari para anggota juga dari masyarakat sehingga bisa tetap eksis dan pada gilirannya tentu dapat berkontribusi positif bagi peningkatan perekonomian yang ada di kota Parepare.” Laode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed