oleh

TPID Ajak Pengusaha Dorong Pengembangan Ekonomi Lewat KIPAS

PAREPARE, SULAPA. COM – Pemerintah kota Parepare melalui sekretariat daerah menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Parepare di Balai Ainun Habibie, Selasa (21/09/21).

Salah satu komunitas yang di undang adalah komunitas TDA. Lewat Ketuanya Pelayan TDA 7.0 Afif Achmadi mengatakan pertemuan tesebut mengambil tema pengembangan kawasan industri Parepare dan sekitarnya atau kipas dan sektor ke pelabuhan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kota.

“Selasa 21 September 2021 pemerintah kota Parepare yang melalui sekretariat daerah melaksanakan rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah atau KTPID ide yang dibentuk oleh bapak walikota tema yang diusung adalah pengembangan kawasan industri Parepare dan sekitarnya atau kipas dan sektor ke pelabuhan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kota parepare.” Kata Afif.

Lanjut Afif, TDA sebagai salah satu komunitas kewirausahaan yang diundang memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kota karena membuka akses informasi yang seluas-luasnya kepada para pelaku UMKM dan memberikan ruang yang sebesar-besarnya kepada pelaku UMKM untuk terlibat aktif dan memberikan masukan dan saran kepada pemerintah kota sehingga para pelaku usaha di kota Parepare setidaknya mengetahui persentase pertumbuhan ekonomi melalui melalui data-data rill yang dipaparkan di kegiatan tersebut dikegiatan tersebut.

“Komunitas tangan diatas atau TDA berkesimpulan bahwa dengan adanya kawasan industri kota Parepare secara bertahap akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota dikarenakan kemudahan supply chain sehingga ada pemangkasan harga bahan baku dan secara positif akan membuat harga jual produk lebih sustainable dan kompetitif dengan harga produk dari luar Sulawesi terutama di kawasan pulau Jawa.” Terang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed