oleh

Perkuat Pengenalan Kampus, STAI DDI Gelar PBAK 2021

PAREPARE, SULAPA. COM – Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah Wal-Irsyad (STAI DDI) Kota Parepare menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2021 di Aula Pondok Pesantren DDI Ujung Lare’, Sabtu (25/09/21).

Pada kegiatan PBAK STAI DDI 2021 dihadiri ratusan mahasiswa STAI DDI Kota Parepare dengan mengangkat tema mewujudkan Mahasiswa Intelektual yang Berkarakter dan Berkarya.

PBAK merupakan kegiatan pembekalan bagi mahasiswa baru dan mahasiswa angkatan sebelumnya untuk memperkenalkan sistem akademik dan pembelajaran serta lembaga yang memiliki ciri dan cara khusus dalam pengelolaannya. Dengan kata lain , pengertian Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) adalah pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua STAI DDI, Muh. Djunaidi, menyampaikan tujuan dari PBAK yaitu dalam rangka memberikan wawasan-wawasan akademik kepada setiap Mahasiswa baru.

“Jadi dalam PBAK memperkenalkan bukan hanya kegiatan mata perkuliahan, tapi juga kegiatan-kegiatan kemahasiswaan seperti keorganisasian mahasiswa, untuk tahun ini kita sudah membentuk Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pramuka,” ungkap Muh. Djunaidi saat ditemui langsung.

Pada kesempatan tersebut dihadiri juga Wakil Ketua Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, H. Abd. Rahman Fasieh, Wakil Ketua bidang Perencanaan dan Keuangan, Abdullah, Kepala Bagian Administrasi, Muhammad Jawwad serta para dosen STAI DDI Kota Parepare.

Muh. Djunaidi berharap kedepannya bisa lebih berkembang dan dapat membentuk organisasi lain sesuai dengan perkembangan STAI DDI Kota Parepare.

Diketahui lembaga pendidikan tinggi ini merupakan salah satu Fakultas dari Universitas Islam DDI didirikan tanggal 30 September 1964 sesuai dengan naskah yang ditanda tangani langsung oleh KH. Abd. Rahman Ambo Dalle bertepatan dengan 23 Jumadil Awal 1384 H.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed