oleh

Taufik, Atlet Senam Parepare Jadi Andalan Sulsel di PON 2021 Papua

PAPUA, SULAPA. COM — Banyak atlet asal Kota Parepare yang mengukir sejarah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Provinsi Papua.

Salah satunya atlet senam putra Parepare, M Taufik yang masuk dalam kontingen PON Sulsel untuk cabang olahraga senam.

Hal ini diungkap Ketua Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Parepare, Hj Musdalifah Pawe melalui Ketua Harian Persani Parepare, HM Makmur, Jumat, (24/06/21).

“Iya benar, atlet kami atas nama M Taufik, memperkuat Tim Senam Sulawesi Selatan di PON Papua. Dukung dan doakan Taufik berprestasi di PON, dan membawa harum nama Parepare dan Sulawesi Selatan di tingkat nasional,” harap Makmur yang juga Kepala SMPN 4 Parepare.

Taufik menjadi andalan Parepare pada ajang PORDA Sulsel 2018 di Pinrang. Saat itu Taufik mendulang satu medali emas bagi kontingen Parepare. Secara keseluruhan senam menyumbangkan dua emas, satu perak, dan satu perunggu untuk Parepare pada ajang PORDA 2018.

Makmur mengungkapkan, pasca PORDA 2018, Taufik langsung jadi bidikan Provinsi Sulsel. Dia kemudian diikutkan dalam pemusatan latihan (training centre) selama dua tahun di Provinsi, untuk dipersiapkan ke PON.

“Saat ini Taufik tercatat sebagai mahasiswa Universitas Negeri Makassar, namun tetap aktif latihan di SMPN 4 Parepare. Dia memang atlet berbakat, andalan Parepare, dan kini menjadi andalan Sulawesi Selatan,” tandas Makmur. (Hms/Propim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed