Parepare Nol Kasus Covid-19, Rt 0.01, Testing dan Tracking Tetap Digencarkan

PAREPARE, SULAPA. COM — Penyebaran kasus Covid-19 di Kota Parepare, terus melandai. Dalam beberapa hari ini sudah nol kasus positif Covid-19.

Demikian juga dengan angka kesembuhan terus meningkat, dan angka kematian menurun. Bahkan angka reproduksi efektif (RT) saat ini sangat terkendali yakni 0.01.

Data per 12 Oktober 2021, nol kasus aktif positif Covid-19. Sementara secara akumulasi sejak kasus Covid-19 merebak pada Maret 2020, total 2991 kasus di Parepare. Dari jumlah itu, pasien sembuh 2866 orang, dan meninggal dunia 125 orang secara akumulasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty Natsier membenarkan, saat ini sudah nol atau zero kasus Covid-19 di Parepare. “Iya, saat ini sudah nol kasus Covid-19,” kata Rahmawaty.

Meski demikian, kata Rahmawaty, testing dan tracking akan tetap masif dilakukan, untuk memastikan penyebaran Covid-19 di Parepare benar-benar sudah aman dan terkendali. “Kami tetap melakukan testing dan tracking. Untuk memastikan Covid-19 tetap terkendali, dan terus melandai,” harap Rahmawaty. (Hms/Propim)

Tinggalkan Balasan