oleh

Dukung Pengusaha Muda, KNPI Parepare Sukses Gelar Youth Brand Competition

PAREPARE, SULAPA. COM — Sebanyak 12 pengusaha muda Parepare bersaing memenangkan Youth Brand Competition atau kompetisi bisnis pemuda. Kompetisi itu digelar KNPI Parepare di Bukit Mario Jalan Andi Ajaib, Ahad (17/10/21).

12 peserta itu dinilai 5 juri. Masing-masing Kabag Ekonomi Setdako Parepare Basuki Busrah, Komisaris Utama PT Mario Grup Asy’ari Abdullah, Dekan FEB Umpar Yadi Arodhiskara, Ketua TDA Afif Akhmadi, dan Perwakilan Bank Sulselbar Rahman Reski.

Peserta diberi waktu 7 menit mempresentasikan ide bisnisnya. Lalu akan diberi masukan dan pertanyaan oleh juri selama tiga menit.

Ketua Komisi Ekonomi Kreatif KNPI Parepare, Muhammad Haedar Hasan menjelaskan Youth Brand Competition sebagai dukungan mengembangkan wirausaha muda. Ia mengungkapkan pemenang kompetisi itu akan mendapat hadiah bantuan modal.

“Semua finalis juga berkesempatan mengembangkan ilmu wirausaha dengan pendampingan mentor. Untuk pemenang, kita fasilitasi untuk bertemu dengan investor,” ujar Owner Haeju Fruits itu.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Mario Grup Asy’ari Abdullah memuji kompetisi tersebut. Menurutnya, kompetisi itu dapat melahirkan wirausaha muda yang menjadi penopang ekonomi daerah.

Olehnya itu, Asy’ari mengajak semua pihak untuk mendukung wirausaha muda di Kota Parepare. “Tadi juga hadir akademisi, pemerintah, perbankan, pengusaha, dan komunitas. Saya rasa ini cukup baik dan bisa menjadi langkah awal bangkitnya wirausaha muda di Parepare,” ujarnya.

Pemaparan ide bisnis 12 finalis juga disambut baik Pemkot Parepare melalui Kabag Ekonomi Setdako Basuki Busrah. Dia mengungkapkan pengembangan ekonomi kreatif menjadi atensi Pemkot Parepare.

“Rumus sederhana meningkatkan ekonomi yakni dengan pengembangan ekonomi kreatif. Dan ekonomi kreatif banyak diisi oleh pemuda. Ekonomi kreatif ini adalah nyawa pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Sekadar informasi, pengumuman juara kompetisi itu akan diumumkan pada malam puncak Hari Sumpah Pemuda (HSP) 28 Oktober mendatang. (rdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed