oleh

Erna Rasyid Taufan Terharu, Akhirnya Launching Batik Khas Parepare

PAREPARE, SULAPA.COM – Persit Kartika Chandra Kirana Cab XL Dim 1405 bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare Launching batik khas Parepare, Selasa (19-10-2021)

Batik bercorak ikon wisata dan kerajinan tangan masyarakat Parepare ini dinamai Batik Cinta Ainun Habibie. Batik tersebut dilaunching tepat di hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke-352 yang jatuh 19 Oktober, hari ini.

Dalam launching tersebut, Ketua Dekranasda Parepare yang juga ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan tidak dapat menahan haru. Ia bahkan menangis di akhir sambutan lantaran bahagia mimpinya menghadirkan produk khas Parepare terkabulkan.

“Saya tidak tahu mau mengatakan apa. Saya sangat gembira dan terharu. Mimpi saya di periode pertama Bapak Wali Kota agar Parepare punya batik yang khas. Alhamdulillah Tuhan mengirimkan Ibu Dandim kepada saya melalui diskusi ringan dan akhirnya batik Cinta Ainun Habibie kita wujudkan di Parepare sebagai buah sinergitas,” katanya

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XL Dim 1405, Noor Kholifah mengatakan, hadirnya batik khas Parepare sebagai wujud sinergitas antara Persit KCK Kodim 1405 dan Dekranasda Parepare dalam berkarya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed