oleh

PIN Hadirkan Psychological First Aid di Luwu

LUWU, SULAPA. COM – Terjadinya bencana alam selain bisa merusak sarana dan prasarana suatu daerah juga bisa meninggalkan trauma bagi masyarakat.

Butuh sejumlah perlakuan khusus agar masyarakat bisa melupakan bencana alam yang menimpa daerahnya. Perlakuan khusus ini penting dilakukan khususnya bagi kalangan anak-anak agar tidak mengalami trauma.

Termasuk banjir dan longsor yang terjadi di daerah Walenrang Lamasi, Luwu Timur beberapa minggu lalu.

Untuk menghilangkan dampak psikologi bagi para korban, Yayasan Pemuda Inspirasi Negeri (PIN) menerjunkan tim bersama Relawan Satu Hati Dan Voice untuk memberikan bantuan psikologis bagi korban bencana.

Banjir dan longsor di daerah Luwu setidaknya 4 Kecamatan dengan kedalaman hingga 3 Meter (23/09/2021) lalu. Dampingi psikologi anak-anak korban banjir dan longsor.

Ketua Yayasan PIN, Endri, menerangkan, kegiatan Psychological First Aid di Luwu Desa siteba Kecamatan Walenrang Utara berlangsung selama satu hari. Kegiatan ini akan berfokus pada psikologi untuk anak-anak korban banjir dan longsor.

“Selain kesehatan dan logistik yang terganggu, para korban juga mendapat gangguan psikologis pasca banjir dan longsor. Agar tidak mempengaruhi aktivitas para korban kedepannya, kami dari yayasan PIN memberikan bantuan psikologis untuk mengurangi efek dari bencana banjir dan Lonsor tersebut,” kata Endri, Ahad (17/10/21)

Ucapan terimakasih kepada Donatur dan sumbangan masyarakat Parepare yang telah memberikan amanah kepada kami untuk penyaluran bantuan donasi untuk Walenrang Lamasi korban Banjir dan Longsor, ungkap Endri.

Yayasan juga membuka kesempatan Bagi donatur yang ingin berdonasi, bisa mengirimkan di nomor rek.
777 817 817 8
A.n YYS pemuda inspirasi negeri

Konfirmasi : 085242214043

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed