oleh

TP Ingin Pastikan Masyarakat Terdampak Bencana Tertangani Baik

PAREPARE, SULAPA. COM — Hujan deras disertai angin kencang di Kota Parepare pada Ahad, (17/10/21), menjadi atensi serius Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

Wali Kota Taufan Pawe (TP) pun langsung menginstruksikan kepada jajarannya terutama Camat dan Lurah untuk turun mendata dan menginventarisir warga yang terdampak bencana alam. TP ingin memastikan masyarakat terdampak bencana tertangani baik.

“Kami minta secara tegas dan cepat Lurah, Camat, dan instansi terkait untuk segera bergerak secara masif mendata warga yang terdampak bencana. Kita perlu waspada dan hati-hati jangan sampai ada warga kita yang terdampak tapi luput dari pantauan kita,” ingat Taufan Pawe.

Dewan Pengawas APEKSI ini menekankan, agar semua yang terdampak mulai dari kerusakan sekecil apapun harus dilakukan pendataan.

“Pokoknya semua kerusakan karena bencana didata dengan sangat baik. Baik dari kerusakan kecil hingga kerusakan yang terparah. Intinya sekecil apapun harus didata,” tegas Taufan.

Putra Kelahiran Kota Parepare ini juga meminta kepada seluruh aparatur terkait untuk tetap bersiaga melihat kondisi alam yang mulai memasuki musim penghujan disertai angin kencang.

“Kami juga sudah perintahkan instansi terkait untuk tetap siaga bencana dan bergerak cepat jika terjadi bencana di tengah masyarakat. Karena saat ini sudah memasuki musim penghujan disertai angin kencang,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (Hms/Propim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed