Kukuhkan Pengurus Wanita Islam Kecamatan, Erat Peran Rasulullah Angkat Derajat Perempuan

PAREPARE, SULAPA. COM – Pengurus Wanita Islam dan ICMI Orda Kota Parepare melaksanakan Peringatan Maulid serentak se-Indonesia dan dilakukan pula secara virtual. Di Kota Parepare, dengan mengangkat tema “Membangun Indonesia Bermartabat” dengan menghadirkan Dr KH Arifuddin Ahmad sebagai pembawa uraian hikmah maulid Nabi Nuhammad SAW.

Selain peringatan maulid, ICMI korda Parepare juga mengukuhkan Pengurus Wanita Islam Kecamatan. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Wanita Islam Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, yang digelar di Balai Ainun, Rabu (20/10/21). Dalam sambutannya, Hj tersebut Erna Rasyid mengingatkan Peran Rasulullah Angkat Derajat Perempuan

Erna Rasyid Taufan juga memgatakan, kegiatan itu merupakan kerja sama dan kolaborasi yang paling unik. Karena dilakukan oleh Pengurus Wanita Islam dan ICMI Orda Kota Parepare.

Ia juga mengingatkan, agar momentum itu menjadi ajang dalam meneladani sifat Rasulullah.

“Rasulullah paling berpengaruh bukan karena harta, kedudukan, tetapi Rasulullah paling berpengaruh karena akhlaknya,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Erna juga menekankan, sebagai perempuan sangat patut berterima kasih atas perjuangan Rasulullah. Dulunya derajat perempuan yang dinilai hina dan dianggap sebagau aib di zaman jahiliyah kini dimuliakan.

“Oleh karena itu wajib hukumnya kita sebagai perempuan membela kehormatan Nabi Muhammad SAW jika ada yang menghina beliau,” Erna Rasyid Taufan menekankan.

Diketahui, istri Wali Kota Parepare ini dikenal kritis dan vokal terhadap kebenaran. Terlebih jika hal itu bersentuhan dengan kehormatan nabi. Pada tahun 2020 lalu, Erna menyuarakan dan mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas kasus pengrobekan alquran yang dilakukan oleh seorang wanita berinisial I.

“Alhamdulillah pelaku telah ditangkap,” kata Erna.(*)

Tinggalkan Balasan