oleh

Dinas kesehatan kota parepare Gelar Pelatihan Pengembangan Medis Presetasi Bagi Petugas Kesehatan

PAREPARE, SULAPA. COM – Dinas kesehatan kota parepare melalui seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat menyelenggarakan pelatihan Pengembangan Medis Presetasi Bagi Petugas Kesehatan yang berlansung selama 3 hari dari tanggal 21 s/23 Oktober 2021 di Hotel Bukit Kenari.

Pelatihan ini sebagai upaya peningkatan kapasitas petugas dalam rangka penurunan stunting di Kota Parepare.Dalam pelatihan tersebut menghadirkan fasilitator dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makkassar yakni Tarrang, S.Kom, M.Kes; Agussalim SKM, M.Si dan Fijriah SKM, serta fasilitator dari Dinas Kesehatan.

Selain itu pelatihan ini telah di akreditasi oleh Pusdiklat Kementrian Kesehatan, sehingga semua peserta yang memenuhi syarat akan memperolah sertifikat dari BBPK Makassar. Menurut BBPK Makassar pelatihan yang kali ini dilakukan oleh Seksi Promosi Kesehatan Kota Parepare merupakan pelatihan tenaga kesehatan terakreditasi/memperoleh sertifikat yang dilaksanakan diluar BBPK Makkasar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare Rahmawaty, SKM, M.Kes (MARS) dalam kesempatan membuka kegiatan mengingatkan bahwa saat ini petugas kesehatan dituntut untuk melakukan inovasi termasuk inovasi dalam penyampaian pesan kesehatan, dan salah satunya melalui pemanfaatan media presentasi yang kekinian atau presentase milineal.

” jangan sampai metode promosi kesehatan yang kita lakukan tidak mengikuti perkembangan jaman. Dengan pelatihan ini diharapak tenaga kesehatan di Puskesmas dan Dinas Kesehatan dapat menjadi promotor kesehatan dengan media penyuluhan yang handal.” Jelas Rahmawati

Pada kesempatan ini fasilitator BBPK Makassar selama 3 hari menyampaikan materi dan aplikasi pemanfaatan media presentas modren baik media bergerak dan statis. Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan yang berlansung sampai jam 17.00. Terutama pada meteri merancang dan pengembangan media populer.

“Selama tiga hari peserta mendapat pengetahuan dan keterampilan dalam membuat media presetasi penyuluhan, poster, lifleat dan media lainnya. baik melalaui pemanfaatan media offline maupun menggunakan program berbasis website atau media online.” terang Tarrang, S.Kom, M.Kes;

Diakhir kegiatan semua peserta telah dapat menggunakan fasilitas pengembangan media yang telah diberikan oleh fasilitator.

“Kami sangat senang melihat antusias dan kemampuan peserta pelatihan pengembangan media presentase Kota Parepare dalam waktu tiga hari mereka mampu membuat media yang sangat bagus dan interaktif ungkap Tarrang, S.Kom, M.Kes.

Pada kesempatan menutup kegiatan pelatihan ini, panitia penyenggara Dr. H. Kasman Makkasau mengingatkan peserta yang ada untuk tetap mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah didapatkan dan berusaha menjadi presenter media yang handal (Presenter Media Bisa!! Sesuai tekan peserta). Diakhir kegiatan peserta yang dinyatakan lulus mendapat sertifikat pelatihan terakreditasi dari BBPK Makassar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed