oleh

Habibie Fun Run KNPI Parepare Berlangsung Sukses!

PAREPARE, SULAPA. COM — Habibie Fun Run yang digelar KNPI berkolaborasi Freeletics Parepare berlangsung sukses. Kegiatan itu diikuti sekira 100-an peserta dari pelbagai komunitas pelari.

Event lari itu dimulai dari Monumen Habibie Ainun Parepare. Ada tiga water station atau tempat minum, yakni di Jalan Bau Massepe Depan GraPARI, Tonrangeng River Side, dan Taman Mattirotasi.

Bendahara KNPI Parepare Rasmin mengatakan event tersebut digelar untuk menyambut hari sumpah pemuda (HSP) ke-93. Habibie Fun Run, kata dia, sebagai upaya KNPI Parepare mendukung sport tourism yang dicanangkan Walikota Parepare Taufan Pawe.

Rute FunRun melintasi sejumlah ikon kota. Ada Monumen Cinta Habibie Ainun, Tonrangeng River Side, Anjungan Sumpang, RS Ainun Habibie, dan Taman Mattirotasi.

“KNPI dan Freeletics memilih rute yang melintasi sejumlah ikon kota. Kita ingin Fun Run ini menjadi ajang memperkuat daya tarik ikon kota Parepare terkhusus bagi pemuda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Ekonomi Kreatif (Ekraf) KNPI Haedar Hasan menjelaskan kegiatan tersebut digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita siapkan masker untuk peserta sebelum lari. Kita minta agar tidak berkerumun. Peserta yang ikut ini wajib divaksin,” ucapnya.

Koordinator Freeletics Parepare Wisda memuji kolaborasi KNPI. Berkat KNPI, kata dia, event lari kembali menggeliat. Meski masih ada keterbatasan.

“Insyaallah event lari kedepannya bisa lebih besar lagi. Kami siap kembali berkolaborasi dengan KNPI,” ungkapnya.

Di akhir acara, diumumkan pemenang FunRun. Juara pertama diraih Dandi Pratama, kedua Renaldi dan disusul ketiga Supardin. Masing-masing juara diberi hadiah uang pembinaan.

KNPI Parepare juga mengundi puluhan hadiah doorprize. Pengundian dilakukan secara daring di Kantor KNPI Parepare. (rdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed