oleh

Momentum Peringatan Maulid, Hj. Erna Rasyid Edukasi Santri Pakai Masker

PAREPARE, SULAPA. COM – Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang telah ditetapkan oleh Pemerintah setiap tanggal 12 Rabiul Awwal menjadi momentum bagi ummat muslim untuk meningkatkan kembali rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw.

Hal ini menjadikan Masjid Al-Fatihah Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat menggelar Maulid Nabiullah Muhammad Saw dengan mengusung tema “Meneladani Nabi Muhammad Saw dalam Momentum Memperkokoh Tali Silaturahmi di Tengah Pandemi”, Sabtu (23/10/21)

Dalam peringatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota, H. Pangerang Rahim yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Parepare, Ketua BKMT Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan yang juga pembawa hikmah maulid, Kabag Kesra, Hj. Wahyuni Chalik, Camat bacubar Fitriani, Lurah Simpang Minangae, Kepala KUA Bacukiki Barat, Amir Said, Pengurus Masjid serta Remaja Masjid Al-Fatihah.

Saat membawakan hikmah Maulid, Hj. Erna Rasyid mengajak serta mengedakasi anak-anak santri Masjid Al-Fatihah pentingnya memakai masker dan membagikan masker kepada setiap santri.

“Allah Swt menciptakan virus Corona sebagai ujian bagi umat Islam, jadi yang harus kita takuti adalah?,” Tanya Hj. Erna Rasyid kepada anak-anak santri Masjid.

Anak-anak santripun menjawab dengan dua versi, ada yang menjawab takut kepada virus Corona dan ada yang menjawab takut kepada Allah Swt.

Kemudian, Hj. Erna Rasyid memberikan kesempatan kepada santri untuk maju kedepan dan diberikan masker agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi.

Sekedar informasi, saat ini status Zona Hijau atau menuju PPKM Level 1 penyebaran Covid-19 di Parepare. Turunnya kasus aktif Covid-19 Parepare harus terus dijaga dengan disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed