oleh

KPU Kota Parepare Tuan Rumah ToF (Training of Facilitator) KPU Provinsi Sulawesi Selatan

PAREPARE, SULAPA. COM – Dalam Memantapkan Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan KPU (Komisi Pemilihan Umun ) Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan ToF (Training of Facilitator ) dan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Parepare di beri kesempatan menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini , Rabu, (03/11/21) Ruang Media Centre KPU Kota Parepare sebagai tempat dilaksanakan kegiatan. Rencanannya kegiatan yang sama akan dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Sinjai.

Ketua KPU Hasruddin Husain mengucapkan Terima kasih yang kesekian kali kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi Sulawesi Selatan yang mempercayakan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Parepare sebagai Tuan Rumah dalam pelaksanaan ToF (Training of Facilitator ) yang diikuti oleh 7 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Barru, Kota Parepare, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Enrekang, dan Kabupaten Wajo.

Kordiv (Kordinasi Divisi ) Teknis dan Penyelenggaraan KPU Provinsi Sulawesi Selatan M. Asram Jaya mengatakan pentingnya Pendidikan orang Dewasa.

“Kami membutuhkan informasi di masing masing Desa tentang kondisi dan masyarakat . Kami juga sesungguhnya belajar bagaimana pendidikan orang Dewasa. Satu hal yang bisa kita menarik dari pendidikan orang Dewasa adalah harus banyak mendengar.”jelasnya.

Kegiatan ToF ( Training of Facilitator ) yang dilaksanakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi Sulawesi Selatan akan belajar lebih banyak tentang Pendidikan Orang Dewasa, Di kegiatan ini mereka akan belajar lebih banyak tentang pendidikan orang Dewasa untuk menjadi fasilitator di Desa Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan untuk meningkatkan kualitas Pemilu dan pemilihan serta kuntitas partisipasi Pemilih di Indonesia yang dimulai dari Desa

“Setiap orang mempunyai gagasan, setiap orang mempunyai cara berpikir yang berbeda, dari sinilah kita mulai belajar membangun komunikasi yang baik untuk membangun relasi dan bersinergi dengan stakeholder ToF (Traning Of Facilitator ) ini menjadi pembelajaran bersama dan ini juga bisa membangun budaya kerja dengan baik.” jelasnya.

Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan adalah salah satu program yang ada di KPU (Komisi Pemilihan Umum). Program ini bertujuan untuk meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berdemokrasi selain itu program ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilu dan pemilihan. Di Program ini kita diberi pembelajaran tentang Pendidikan Pemilih.

Hadir dalam kegiatan ini Kordiv ( Koordinasi Divisi ) Sosialisasi Pendidikan Pemilih , Kordiv (Kordinasi Divisi ) Teknis dan Penyelenggaraan, beserta jajaran staf Sekertariat KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Perwakilan Komisioner dan Kasubbag yang menjadi peserta TOF (Trainer Of Facilitator) , Ketua dan Anggota KPU ,beserta jajaran staf Sekertariat KPU Kota Parepare

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed