oleh

Wali Kota Parepare Sukses Menjadikan Parepare Sebagai Pionir Kemajuan Sulsel

PAREPARE, SULAPA.COM —  Delapan tahun kepemimpinan dengan loncatan kemajuan luar biasa.  Beragam inovasi diapresiasi nasional bahkan dunia, Wali Kota DR HM Taufan Pawe, SH, MH, sukses menjadikan Parepare sebagai Pioneer kemajuan di Sulsel.

2021 ini menjadi tahun kedelapan HM Taufan Pawe menahkodai Kota Parepare. Putra terbaik daerah kelahiran 14 Oktober 1965 ini, mengemban amanah sebagai Wali Kota Parepare Periode 2013-2018 dan Periode 2018-2023. Start kepemimpinan diawali sejak pelantikan pada 30 Oktober 2013.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencantumkan pendapatan perkapita masyarakat Kota Parepare meningkat signifikan dalam delapan tahun terakhir. Yakni dari 29,15 juta pada 2013 menjadi 49,9 juta di 2021. Sebaliknya, angka kemiskinan berhasil ditekan dari 6,38 persen diawal kepemimpinan menjadi 5,44 persen di tahun kedelapan.

Tidak mengherankan jika kinerja luar biasa Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mendapat apresiasi dari masyarakatnya. Tingkat kepuasan publik di tahun kedelapan kepemimpinannya (2021, red) menembus 94,25 persen.

Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Andi Taufik, menilai Parepare saat ini sebagai daerah paling inovatif di Sulsel.

“Saya  sangat bangga Kota Parepare memiliki pemimpin seperti Bapak Taufan Pawe. Dalam berbagai kesempatan, saya mendorong pemerintah daerah di Indonesia untuk studi banding di Parepare. Saya meminta mereka melihat langsung, belajar, dan meniru kepemimpinan, pengawasan, administrasi di Parepare,” ujar Andi Taufik.

Rektor Institut Teknologi BJ Habibie (ITBH) Prof Dr Ir Ansar Suyuti, MT, menilai Wali Kota Taufan Pawe sebagai pemimpin hebat yang berani berjuang total mewujudkan visi-misi dan platform pembangunan yang telah dicanangkan sejak awal kepemimpinannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed