oleh

Catatan Passepeda : Jelajah Pesona Sulawesi Di Jemput Oleh Sepeda Lipat Parepare (SLIPAR)

Satu lagi event sepeda lipat yang dikemas dengan tema Jelajah Pesona Sulawesi (JPS) 2021 dengan rute Makassar -Toraja dengan jarak tempuh sekitar 333 km, yang berlangsung selama 3 hari, dengan melintasi beberapa daerah di Sulawesi Selatan bagian utara.

Jelajah Pesona Sulawesi sendiri terbagi dalam 3 etape yaitu etape 1 Makassar- Pinrang, etape 2 Pinrang -Enrekang dan etape 3 Enrekang-Toraja.

Event Jelajah Pesona Sulawesi sendiri didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam hal ini, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, atas inisiasi Sepeda Lipat Makassar (SLIM) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel.

Pada event Jelajah Pesona Sulawesi kali ini hanya diikuti sebanyak 70 pesepeda lipat, karena panitia membatasi pesertanya, mengingat masih dalam kondisi pandemik covid-19, dan sementara para goweser itu sendiri berasal dari berbagai daerah antara lain Jakarta, Jogya, Sorong Papua Barat, Marauke Papua, Bontang (Kaltim), dan beberapa dari sulawesi antara lain Kendari, Makassar, Gowa dan Parepare.

Terkhusus utk goweser dari Bontang (Kaltim), dimana Ketua DPRD dan Mantan Wali kota Bontang turut hadir menyertai rombongan Jelajah Pesona Sulawesi untuk memberi spirit kepada para pegowesnya.

Walaupun kota Parepare sebagai daerah perlintasan dari pegowes Jelajah Pesona Sulawesi, namun hal ini menjadi sangat berarti dan merupakan kebanggaan buat Slipar, sebagaimana disampaikan pendiri sepeda lipat Parepare om Yasser Aslan Tjanring ( Om Bogart), karena dapat melaksanakan amanah yang diberikan dari panitia Jelajah Pesona Sulawesi untuk menjemput diperbatasan kota, menjamu dan sekaligus mengantar sampai di perbatasan pinrang.

Lain halnya yang disampaikan oleh ketua Slipar om Sabir Nurdin disela-sela penjemputan peserta gowes Jelajah Pesona Sulawesi diperbatasan Barru-Parepare, bersama Kasat lantas polres parepare dan Dishub kota Parepare, beliau sangat mengapressiasi kerja-kerja yang luar biasa dari teman-teman Slipar baik om-om dan Srikandi Slipar untuk mempersiapkan segala sesuatunya, dan ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab oleh teman-teman Slipar dengan semangat kekompakkan yang luar biasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed